Image

Neville Kritisi Smalling dan Jones saat Man United Takluk dari Newcastle

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 04:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 13 45 1858669 neville-kritisi-smalling-dan-jones-saat-man-united-takluk-dari-newcastle-crvHQ91Up5.jpg Manchester United kalah 0-1 dari Newcastle United (Foto: Manchester Evening)

MANCHESTER – Hasil buruk diraih Manchester United saat takluk dari Newcastle United dalam laga pekan 27 Liga Inggris 2017-2018. Tim asuhan Jose Mourinho itu kalah dengan skor tipis 0-1 di St. James Park, Minggu 11 Februari 2018 malam WIB.

Man United sebenarnya tampil dominan sepanjang pertandingan berlangsung, tetapi sejumlah peluang tak mampu dikonversi menjadi gol. Di sisi lain, Newcastle justru berhasil mengamankan tiga poin di kandang mereka melalui aksi Matt Richie yang menjebol gawang Setan Merah -julukan Man United- di menit 65.

Baca juga: Mourinho Tak Sangka Man United Kembali Kalah dari Newcastle

Mengetahui hasil tersebut, legenda Man United, Phil Neville, memberikan kritikan kepada dua penggawa Setan Merah, Chris Smalling dan Phil Jones di laga kontra Newcastle. Ia menilai kedua pemain itu tampil tak maksimal dan mengecewakan.

Neville menyoroti lini belakang Man United yang selama ini dikenal baik, terlebih ada salah satu kiper terbaik di dunia, David de Gea dan sosok Nemanja Matic dalam membantu menjaga pertahanan. Namun, ia justru melihat Smalling dan Jones bermain di bawah tekanan saat berjumpa Newcastle dan Tottenham.

“Manchester United memiliki pertahanan terbaik sejauh ini karena mereka memiliki kiper terbaik di dunia yakni David De Gea. Kemudian, Nemanja Matic yang melindungi pertahanan dengan sangat baik,” ujar Neville, mengutip dari Soccerway, Selasa (13/2/2018).

Baca juga: Ini Kekurangan yang Bikin Manchester United Telan Kekalahan

“Namun pada dua laga tandang terakhir (kalah dari Tottenham 0-2 dan Newcastle 0-1), Smalling dan Jones seperti bencana. Melawan Dele Alli dan Harry Kane, mereka mendapat terintimidasi,” sambungnya.

“Melawan Newcastle apakah mereka membuat banyak kesalahan? Tidak, tapi mereka menciptakan kegugupan dan ketegangan. Mereka membuat keputusan yang aneh di lapangan,” tutup mantan pemain Timnas Inggris itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini