nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cristiano Ronaldo Disebut Bahagia di Real Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 20:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 12 46 1858445 cristiano-ronaldo-disebut-bahagia-di-real-madrid-2Ah3CtRQ9m.jpg Ronaldo bahagia di Madrid. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

MADRID Fullback Real Madrid Marcelo Vieira membantah semua rumor yang mengatakan Cristiano Ronaldo akan meninggalkan tim pada bursa transfer musim panas 2018. Marcelo menilai Ronaldo bahagia bersama Los Blancos –julukan Madrid– dan tak ada alasan baginya untuk meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2018.

“Saya tidak pikir hal itu (Ronaldo tidak bahagia) adalah hal yang nyata. Jika ia tidak senang dengan kondisi di sini, ia takkan ada di sini lagi. Cristiano (Ronaldo) telah memberikan segalanya bagi tim. Ia laki-laki dewasa yang membuat orang-orang di Real Madrid menjadi kuat,” kata Marcelo mengutip dari Marca, Senin (12/2/2018).

“Jadi saya tidak berpikir ia tidak bahagia di sini. Dunia tahu betapa tinggi kapasitas yang dimiliki. Saya tidak berpikir ia tidak puas dengan kondisi yang ada saat ini,” lanjut Marcelo yang sudah membela Madrid sejak 2007 itu.

BACA JUGA: Aksi Protes Ronaldo terhadap Suporter Madrid

Ronaldo yang telah membela Madrid sejak 2009 dinilai tak lagi bahagia membela Madrid. Ada banyak faktor yang membuat kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu akan angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Hal yang paling mencuat ialah ingkar janjinya Presiden Madrid Florentino Perez kepada dirinya.

Pada awal 2017, Perez dilaporkan berjanji kepada Ronaldo bahwa dirinya akan memperpanjang kontrak ayah anak tersebut jika Madrid menjuarai Liga Champions 2016-2017. Akan tetapi setelah Madrid menjadi yang terbaik, kontrak baru tak kunjung diberikan Perez.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Berkembang Setelah Tinggalkan Manchester United, Nomor 2 Jadi Andalan Barcelona

Selain itu, ada dua alasan lain yang menguatkan Ronaldo ingin angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Ronaldo kesal dengan peraturan pajak yang ada di Spanyol. Hingga kini, kasus Ronaldo yang diduga melakukan pengemplangan pajak pun masih berlangsung. Satu alasan lain ialah kemungkinan Madrid mendatangkan megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, pada musim panas 2018.

Ronaldo disebut jadi sosok yang paling menentang kehadiran Neymar. Sebab secara posisi, baik Ronaldo dan Neymar memiliki kesamaan. Mengingat performa Neymar semakin berkembang dalam beberapa bulan terakhir, bukan tak mungkin Ronaldo akan terdepak ke bangku cadangan dengan kehadiran kapten Timnas Brasil tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini