Image

Cavani Yakin Ronaldo Bakal Balik ke Performa Terbaiknya Lagi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 02:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 12 261 1858610 cavani-yakin-ronaldo-bakal-balik-ke-performa-terbaiknya-lagi-SbyDMUh7j6.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

PARIS – Jelang laga 16 besar leg pertama Liga Champions 2017-2018, Real Madrid nampaknya tidak sedang dalam kondisi terbaiknya untuk menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada 15 Februari 2018 dini hari WIB. Pasalnya, sepanjang gelaran kompetisi 2017-2018 berlangsung, klub berjuluk Los Blancos itu dapat dikatakan tampil tidak konsisten.

Sorotan paling nyata tentunya tertuju kepada para striker Madrid, utamanya Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Pasalnya, torehan gol keduanya di musim ini dapat dibilang mengecewakan jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Tak ayal, kedua pemain tersebut pun kerap mendapat perlakuan buruk dari para fans Madrid.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Disebut Bahagia di Real Madrid)

Kendati begitu, dalam lima pertandingan terakhir Madrid di Liga Spanyol, Ronaldo terbukti telah menemukan ketajamannya kembali. Peraih trofi Ballon d’Or lima kali itu sukses melesakkan sembilan gol dari lima laga terakhirnya bersama Madrid di liga domestik.

Kondisi tersebut nyatanya disambut cukup gembira oleh striker PSG, Edinson Cavani. Striker berkebangsaan Uruguay itu mengaku tidak khawatir dengan kondisi Ronaldo, karena ia yakin kalau CR7 akan segera menemukan kembali ketajamannya. Pasalnya, Cavani melihat Ronaldo sebagai sosok striker yang lebih berpengalaman ketimbang dirinya.

“Dia (Ronaldo) memiliki pengalaman yang lebih ketimbang saya dan saya yakin dia akan mengetahui bagaimana caranya keluar dari situasi ini. Saya percaya hal ini tidak akan membuat tidak nyaman. Dia tahu hal ini terjadi kepada kami semua, para striker. Dalam satu pertandingan, motivasi ini bisa kembali” ucap Cavani, menyadur dari Marca, Selasa (13/2/2018).

Lebih lanjut, Cavani pun menerangkan kalau dirinya berhasrat mencetak gol di markas Madrid, Santiago Bernabeu. Pasalnya, pada saat pertandingan terakhir Cavani di Bernabeu, yakni di musim 2015-2016, striker Uruguay itu tak bisa mencetak gol untuk timnya, sehingga PSG kalah 0-1 kala itu.

“Saya mengingatnya. Saat itu pelatih kami Laurent Blanc dan kalah 0-1 oleh gol tunggal Nacho (Fernandez). Itu di fase grup. Tentunya saya akan sangat senang untuk mencetak gol di Bernabeu. Saya berharap bisa mencetak gol di Madrid untuk membantu tim saya,” pungkas Cavani.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini