Image

Wenger: Terlalu Dini Sejajarkan Aubameyang dengan Thierry Henry

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 17:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 10 45 1857670 wenger-terlalu-dini-sejajarkan-aubameyang-dengan-thierry-henry-iTfsv9hEKA.jpg Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: AFP)

LONDON – Kehebatan pemain anyar Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dalam mengolah si kulit bundar memang tidak perlu diragukan lagi. Saking hebatnya, Aubameyang pun kerap disandingkan dengan striker kenamaan Arsenal, Thierry Henry.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pun mengamini penilaian tersebut. Menurutnya, pemain Tim Internasional (Timnas) Gabon itu memang memiliki talenta luar biasa yang sama seperti yang dimiliki Henry.

Namun, Wenger menganggap penilaian Aubameyang yang disejajarkan dengan Henry terlalu dini untuk diungkapkan. Pasalnya, Aubameyang baru saja bergabung dengan Arsenal dan baru melakoni satu laga.

BACA JUGA: Aubameyang Sejajarkan Dirinya dengan Thierry Henry

Dengan kondisi ini, Wenger tentu belum melihat seluruh kemampuan Aubameyang bersama The Gunners –julukan Arsenal. Sebab, pemain berusia 28 tahun itu baru menunjukkan kemampuannya bermain bersama para penggawa Arsenal dalam satu laga.

“(Aubameyang) seperti Thierry Henry, dengan kualitas penampilannya yang luar biasa. Namun, agak terlalu dini untuk membandingkan Aubameyang dengan pemain terbaik yang pernah bermain di sini,” ujar Wenger, sebagaimana dikutip dari Independent, Sabtu (10/2/2018).

“Dia (Aubameyang) baru memainkan satu pertandingan bersama Arsenal. Meski begitu, Henry memang menjadi contoh yang bagus untuk diikuti oleh Aubameyang,” lanjut pelatih asal Prancis tersebut.

BACA JUGA: Thierry Henry Sarankan Formasi Baru kepada Arsenal Setelah Kedatangan Aubameyang

Pengalaman Henry yang sudah lebih banyak bersama Arsenal menjadi alasan utama yang membuat Wenger mengeluarkan pernyataan tersebut. Meski begitu, Wenger percaya Aubameyang bisa memiliki bakat yang sama seperti Henry, atau bahkan melebihi mantan pemain bintang Arsenal tersebut.

“Henry memiliki kemampuan yang luar biasa. Dia bisa menyelesaikan bola dengan brilian. Finishing-nya sangat bagus. Anda tidak dapat mencetak banyak gol selama bertahun-tahun karena sebuah kebetulan. Bahkan, dia mampu mencetak gol di lima sisi yang berbeda,” tutur Wenger.

“Hal ini tentu menunjukkan bawa Henry berada di level teratas. Artinya, dia memiliki kualitas yang sangat bagus. Berlari dengan cepat, dia contoh yang bagus untuk diikuti. Henry memiliki pengalaman yang lebih banyak dalam bermain sepakbola,” tukas Wenger.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini