Share

PSIS Semarang Tunjuk Stadion Maguwoharjo sebagai Kandang di Liga 1 2018

ant, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 07 49 1856153 psis-semarang-tunjuk-stadion-maguwoharjo-sebagai-kandang-di-liga-1-2018-fEcy5J2e9A.jpg Timnas Islandia saat berlatih di Stadion Maguwoharjo. (Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)

SEMARANG - PSIS Semarang batal menggunakan Stadion Moch Soebroto, Magelang, sebagai kandang saat menjalani kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Hal itu karena stadion tersebut tidak lolos verifikasi. Karena itu, mereka memilih Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, sebagai home base mereka.

"Stadion Moch Soebroto tidak lolos verifikasi sebagai stadion untuk menggelar pertandingan Liga 1," kata Direktur Umum PSIS Semarang Kairul Anwar di Semarang, Rab (7/2/2018).

Menurut dia, Stadion Maguwoharjo secara administratif sudah memenuhi syarat untuk menggelar Liga 1. Dia menuturkan dengan kapasitas yang lebih besar tentu penonton akan lebih nyaman.

Ia mengungkapkan manajemen tidak mengalami kendala dalam pemindahan "home base" ini, meskipun lebih jauh secara jarak dari Kota Semarang. "Karena stadion ini satu-satunya yang memungkinkan," tambahnya.

Sebelumnya, PSIS berencana menggunakan Stasion Moch Soebroto Magelang sebagai markas selama menjalani Liga 1 2018. Di Magelang, PSIS sempat menjalani satu pertandingan saat menjamu Arema Malang dalam pertandingan uji coba.

Pemindahan kandang PSIS ini dilakukan, mengingat pembangunan Stadion Jatidiri Semarang sebagai "home base" belum selesai.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini