nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Resmi Dapatkan Emerson Palmieri dari AS Roma

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 09:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 31 45 1852510 chelsea-resmi-dapatkan-emerson-palmieri-dari-as-roma-fOQRCMxSNx.jpg Emerson Palmieri resmi gabung Chelsea. (Foto: Laman resmi Chelsea)

LONDON – Chelsea akhirnya resmi mendapatkan fullback kiri AS Roma, Emerson Palmieri. The Blues –julukan Chelsea– mengeluarkan 17,5 juta pounds atau sekira Rp331 miliar untuk mendaratkan pesepakbola berusia 23 tahun itu ke Stamford Bridge.

Sebenarnya Emerson bukanlah target utama Chelsea. Pelatih Chelsea Antonio Conte tertarik mendatangkan fullback kiri Juventus, Alex Sandro. Namun, tawaran demi tawaran yang diajukan ditolak kubu Juventus.

Karena itu, Chelsea langsung mengalihkan bidikan ke Emerson, pesepakbola yang memegang dua paspor, yakni Brasil dan italia. Bersama Chelsea, Emerson diikat selama empat setengah tahun dan membuatnya terikat kontrak hingga 30 Juni 2022.

BACA JUGA: Chelsea Takkan Jual Hazard ke Manchester City

Bareng Chelsea, ia akan mengenakan nomor punggung 33. Ia pun bangga dapat membela tim sebesar Chelsea.

“Saya datang ke sini karena Chelsea merupakan klub luar biasa dan kaya akan sejarah. Hari ini saya telah merealisasikan salah satu impian saya dengan mengenakan seragam klub yang luar biasa,” kata Emerson mengutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (31/1/2018).

“Sepakbola Inggris adalah sesuatu yang sudah saya saksikan sewaktu saya berusia 15 tahun. Sepakbola indah selalu tersaji di sini dan saya senang dapat memeragakan permainan indah,” lanjut mantan pemain Santos tersebut.

BACA JUGA: Cahill Sebut Penggawa Chelsea Dukung Conte Tetap Jadi Pelatih

Emerson didatangkan Chelsea untuk memberi persaingan kepada Marcos Alonso. Bisa dibilang, Chelsea saat ini hanya memiliki Alonso untuk dioperasikan sebagai wing back kiri. Jika Alonso berhalangan tampil karena cedera atau akumulasi kartu, Conte kerap kali memainkan Cesar Azpilicueta di posisi tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini