Image

Wenger Pesimis Sanchez Bakal Bertahan di Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 02:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 14 45 1844630 wenger-pesimis-sanchez-bakal-bertahan-di-arsenal-dovnS04jLB.jpg

LONDON – Kabar mengenai hengkangnya Alexis Sanchez dari Arsenal memang masih kencang beredar dalam beberapa waktu terakhir. Terlebih, bintang Timnas Cile tersebut masih belum juga menandatangani kontrak baru yang diajukan oleh manajemen Arsenal.

Sanchez masih kukuh menuntut gaji sebesar 400 ribu pounds atau sekira Rp7 miliar per pekannya, jika Arsenal ingin dirinya bertahan. Sementara manajemen Arsenal hanya rela menaikkan gaji Sanchez hingga 325 ribu pounds atau sekira Rp5.8 miliar.

Baca Juga: Conte Mengaku Tidak Akan Membajak Sanchez dari Radar Man City

Peluang Arsenal untuk bisa mempertahankan Sanchez dari buruan Manchester City pun nampaknya sangat kecil terealisasikan. Terlebih manajer Arsenal, Arsene Wenger, berujar bahwa dirinya pun pesimis Sanchez bakal memperpanjang durasi kontraknya di Emirates Stadium.

“Sepertinya Sanchez takkan memperpanjang kontraknya. Pasalnya, sejauh ini dirinya tidak menunjukkan tanda-tanda bakal tetap bertahan bersama kami seusai kontraknya berakhir,” ucap Wenger, seperti disadur dari Soccerway, Minggu (14/1/2018).

Selain mengomentari kejelasan masa depan Sanchez, Wenger juga memberikan tanggapan terkait peluang Arsenal mempertahankan dua pemain bintang lainnya, Jack Wilshere dan Mesut Ozil. Wenger berujar bahwa kedua pemain itu memiliki peluang besar untuk tetap berseragam Arsenal.

Baca Juga: Wenger: Sanchez Frustrasi Bukan karena Ingin Pindah Klub

“Namun kami ingin mempertahankan Jack dan jika kami punya peluang, mungkin Ozil juga akan bertahan, dan kami tidak perlu banyak melakukan perombakan, dibanding andai ketiga pemain itu sama-sama hengkang,” sambung manajer asal Prancis tersebut.

“Tidak seperti sebelumnya, situasinya sekarang tidak sepenuhnya hitam dan putih. Masih ada peluang bagi kedunya untuk bertahan. Para pemain seperti mereka ingin mendapat gaji besar, namun juga memenangkan trofi, jadi ada banyak faktor yang berperan,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini