nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Parlour Minta Pendukung Arsenal Bisa Bersabar dengan Unai Emery

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 09:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 09 45 1908544 parlour-minta-pendukung-arsenal-bisa-bersabar-dengan-unai-emery-ikmeAKLrO0.jpg Unai Emery (Foto: AFP)

LONDON – Kiprah Arsenal di musim 2017-2018 memang sama sekali berjalan tak sesuai rencana. Bahkan klub asal London Utara tersebut harus menutup musim dengan raihan satu trofi saja, yaitu Community Shield.

Raihan negatif tersebut bahkan sampai memaksa Arsene Wenger yang sudah menjabat sebagai manajer Arsenal selama 22 tahun harus mundur. Manajemen Arsenal pun akhirnya menunjuk Unai Emery sebagai suksesor Wenger di Emirates Stadium.

Unai Emery

Kehadiran Emery memang menjadi angin segar untuk para pendukung Arsenal. Terlebih mereka memang sudah sangat merindukan titel Liga Inggris, yang terakhir didapat Arsenal pada musim 2004-2005.

Baca Juga: Iwobi Tak Sabar Lihat Performa Arsenal di Bawah Asuhan Emery

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu legenda Arsenal, Ray Parlour, memberikan komentarnya. Ia pun meminta agar pendukung Arsenal tak langsung berharap kesuksesan dari Emery, serta memberikannya kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya sebagai manajer ternama.

Unai Emery

“Anda harus bersabar dan memberi pelatih kesempatan. Perubahan tidak akan terjadi dalam semalam. Mereka akan melihat perubahan dalam tim di lima laga awal, tetapi semuanya membutuhkan waktu,” jelas Emery, seperti disadur dari Sportsmole, Sabtu (9/6/2018).

Baca Juga: Legenda Minta Unai Emery Benahi Lini Pertahanan Arsenal

“Dia mungkin ingin melepas beberapa pemain dan mendatangkan yang lain. Jadi saya berharap dia mendapatkan waktu. Saya yakin dia akan mendapatkannya karena ini merupakan keputusan yang besar untuk Arsenal, sebagai klub,” lanjutnya.

“Sekarang Anda harus bertahan padanya dan memercayainya, bagaimanapun gaya bermainan yang akan ditunjukkannya. Saya berharap para pendukung dapat memberinya waktu,” tuntas pria berusia 45 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini