nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manchester United Harap Transfer Hazard ke Madrid Terwujud

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 18:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 13 51 1844506 manchester-united-harap-transfer-hazard-ke-madrid-terwujud-skoeYArEr0.jpg Hazard diincar Madrid. (Foto: REUTERS/Mathhew Childs)

MANCHESTER – Manchester United berharap winger Chelsea, Eden Hazard, dalam waktu dekat bisa merampungkan transfer ke Real Madrid. Seperti diberitakan Calciomercato, Sabtu (13/1/2018), setidaknya ada dua alasan mengapa Man United berharap transfer itu dapat terwujud.

Pertama dengan Hazard hengkang ke Madrid, otomatis kekuatan Chelsea sebagai salah satu pesaing Man United meraih gelar Liga Inggris akan menurun. Alasan lain dengan terealisasinya transfer di atas, Man United dapat fokus mengejar Paulo Dybala dari Juventus.

Apa hubungannya antara Hazard ke Madrid dan minat Man United terhadap Dybala? Selain memburu Hazard, nama La Joya –julukan Dybala– juga dihubung-hubungkan dengan Los Blancos –julukan Madrid. Man United agak kesulitan jika harus bersaing dengan Madrid untuk mendapatkan Dybala.

BACA JUGA: Istri Di Maria Peringatkan Lucas Sebelum Pindah ke Manchester United

Hal itu karena Madrid memiliki pundi-pundi uang yang sangat besar. Apalagi semenjak ditangani Zinedine Zidane, Madrid agak mengerem di pasar transfer. Bukan tak mungkin baru di bursa transfer kali ini Madrid akan jorjoran dalam belanja pemain.

Karena itu, Man United berharap dengan Hazard pindah ke Madrid, tim asuhan Zidane tak lagi tertarik dengan Dybala. Selain sudah memiliki Hazard, otomatis kas Madrid akan tergerus setelah mendatangkan pesepakbola berpaspor Belgia itu dengan harga tinggi.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Harus Dibeli Man United, Nomor 2 Paling Mendesak

Dengan begitu, Man United bisa lebih tenang dalam usaha mendatangkan Dybala. Dalam pola 4-2-3-1 racikan Jose Mourinho, tenaga Dybala sangat dibutuhkan Man United. Pesepakbola berpaspor Argentina itu dapat diperankan sebagai second striker, posisi yang bisa dibilang lowong musim ini.

Bersama Juventus, Dybala tampil luar biasa musim ini. Dari 28 penampilan di semua ajang, Dybala mengemas 17 gol dan empat assist. Gol terbarunya tercipta pada 30 Desember 2017 saat Juventus mengalahkan Hellas Verona 3-1 di lanjutan pekan 19 Liga Italia 2017-2018. Di laga tersebut, Dybala mencetak dua gol.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini