Image

Manchester United Siapkan Dana Besar untuk Boyong Asensio

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 17:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 51 1843590 manchester-united-siapkan-dana-besar-untuk-boyong-asensio-JYZ87ocLup.jpg Asensio diincar Man United. (Foto: AFP/Florian Choblet)

MANCHESTER – Manchester United mencoba memanfaatkan kondisi yang dialami Marco Asensio bersama Real Madrid. Seperti diberitakan Don Balon, Kamis (11/1/2018), The Red Devils –julukan Man United– siap menebus Asensio pada bursa transfer kali ini.

Belum diketahui secara pasti memang, berapa uang yang dikeluarkan Man United untuk mendatangkan pemuda berusia 21 tahun itu. Namun diyakini, penawaran yang diajukan Man United kepada Asensio di atas 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun.

Asensio sendiri disebut-sebut sebagai salah satu permata sepakbola Spanyol. Kelincahan dan sepakan keras menjadi kelebihan yang dimiliki mantan pemain Real Mallorca tersebut. Namun sayang, potensi Asensio tak terlalu dmanfaatkan Madrid.

BACA JUGA: 5 Alasan Bale Harus Gabung Manchester United

Dalam pola 4-3-1-2 racikan Zinedine Zidane, Asensio kalah bersaing dari Isco Alarcon untuk beroperasi sebagai playmaker. Sementara jika didorong agak ke depan atau bermain sebagai penyerang, Asensio kalah matang dari Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Dipercaya, menit tampil Asensio akan lebih menyusut musim depan. Sebab pada bursa transfer musim panas 2018, Madrid dilaporkan akan mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea. Bahkan, Hazard sudah menolak menandatangani proposal perpanjangan kontrak demi melanjutkan karier bersama Madrid.

BACA JUGA: Mkhitaryan Siap Gabung Dortmund di Bursa Transfer Musim Dingin Ini

Karena itu, Man United memiliki kelebihan yang tak bisa ditawarkan Madrid yaitu jaminan bermain sebagai starter. Dalam pola 4-2-3-1 racikan Jose Mourinho, Asensio dapat bermain sebagai second striker, alias bertugas di belakang Romelu Lukaku.

Jika hal di atas berjalan lancar, Asensio kemungkinan besar melanjutkan karier bersama Man United. Bergabung dengan Man United, Asensio pun tak perlu takut kesulitan beradaptasi. Sebab, di skuad Man United saat ini bercokol pemain-pemain asal Spanyol seperti David de Gea dan Juan Mata.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini