5 Pemain Baru yang Bisa Selamatkan Madrid Musim Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 12:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 51 1843400 5-pemain-baru-yang-bisa-selamatkan-madrid-musim-ini-XdyVt255Rs.jpg Madrid butuh tambahan pemain hebat. (Foto: AFP/Philippe Marcou)

PENAMPILAN Real Madrid musim ini tak bisa dikatakan istimewa. Hingga Liga Spanyol 2017-2018 memasuki pekan 19, Los Blancos –julukan Madrid– tertahan di posisi empat dengan koleksi 32 angka. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tertinggal 16 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Sementara di Liga Champions, Madrid juga gagal keluar sebagai juara grup. Madrid hanya menempati runner-up grup di bawah Tottenham Hotspur. Alhasil, Madrid harus bertemu tim kuat yakni Paris Saint-Germain (PSG) di 16 besar.

Meski begitu, Madrid masih berpeluang berbicara banyak di kedua ajang tersebut. Salah satu caranya dengan mendatangkan pemain anyar berkualitas pada bursa transfer kali ini. Siapa saja pemain yang dipercaya akan meningkatkan performa Madrid di paruh kedua musim 2017-2018?

Berikut 5 pemain baru yang bisa selamatkan Madrid musim ini, mengutip dari Sportskeeda:

5. Mohamed Salah (Liverpool)

(Foto: REUTERS/Paul Childs)

Cederanya Gareth Bale di paruh kedua musim 2016-2017 membuat pelatih Madrid Zinedine Zidane mengubah pola andalannya dari 4-3-3 ke 4-3-1-2. Formasi tersebut sebenarnya sukses besar dengan mengantarkan Madrid memenangi lima trofi sepanjang 2017.

Namun, lama-kelamaan formasi tersebut jadi mudah dimatikan pemain lawan. Karena itu, Zidane dapat kembali memainkan formasi 4-3-3. Selain dapat kembali mengandalkan Bale yang sudah pulih dari cedera, Zidane bisa memainkan Mohamed Salah. Namun sebelum dimainkan, Salah harus diboyong terlebih dahulu dari Liverpool.

Bersama Liverpool musim ini, Salah tampil brilian. Beroperasi sebagai winger kanan, Salah mengemas 23 gol hanya dari 29 penampilan.

4. Mauro Icardi (Inter Milan)

(Foto: AFP/Alberto Pizzoli)

Madrid membutuhkan penyerang tengah jempolan musim ini. Hal itu karena dua penyerang Madrid musim ini, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema tampil minor di kompetisi domestik. Jika ditotal, koleksi gol Ronaldo dan Benzema di Liga Spanyol baru menyentuh angka enam.

Karena itu, tak ada salahnya bagi Madrid untuk mendatangkan penyerang Inter, Mauro Icardi. Penyerang berpaspor Argentina itu tampil brilian bersama Inter Milan musim ini. Dari 20 penampilan di Liga Italia, suami dari Wanda Nara itu mengemas 18 gol.

3. Eden Hazard (Chelsea)

(Foto: REUTERS/Carl Recine)

Dalam pola 4-3-3, Ronaldo beroperasi sebagai winger kiri. Namun dalam praktiknya, kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu lebih sering beredar di kotak penalti lawan. Karena itu, sektor kiri penyerangan kerap kali kosong. Posisi itu terisi jika fullback kiri Madrid, Marcelo Vieira, melakukan overlap.

Karena itu, Madrid wajib mendatangkan Hazard. Pesepakbola berpaspor Belgia itu piawai menyisiri sisi kiri lapangan. Hazard tipe inverted winger, pemain sayap yang gemar menusuk pertahanan lawan.

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

(Foto: REUTERS/Paul Childs)

Alasan Madrid wajib mendatangkan Kane sama seperti Icardi. Madrid membutuhkan penyerang jempolan yang hampir di setiap pekannya dapat menyarangkan bola ke gawang lawan. Semenjak naik ke tim utama Tottenham Hotspur pada 2014-2015, Kane rutin mencetak di atas 20 gol di Liga Inggris pada setiap musimnya.

Bahkan di Liga Inggris 2015-2016 dan 2016-2017, Kane keluar sebagai top skor. Saat ini Kane sedang di jalur tepat untuk mencetak hattrick top skor. Dari 21 penampilan di Liga Inggris 2017-2018, Kane mencetak 18 gol dan berstatus sebagai top skor sementara.

1. Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao)

(Foto: AFP/Maciej Gilbert)

Posisi penjaga gawang juga sangat krusial bagi Madrid. Dua penjaga gawang mereka, Keylor Navas dan Kiko Casilla tampil inkonsisten musim ini. Karena itu, Arrizabalaga coba didatangkan pada bursa transfer kali ini.

Namunjika didatangkan, kiper berusia 23 tahun itu baru bisa dimainkan pada Maret 2018. Sebab, pemegang satu caps bersama Timnas Spanyol itu sedang menjalani perawatan cedera patah tulang kaki kanan.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini