Salah Jadi Incaran Real Madrid?

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 06:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 11 51 1843228 salah-jadi-incaran-real-madrid-cNr3TT83bq.jpg Mohamed Salah (Foto: AFP)

MADRID – Real Madrid dilaporkan tengah memibidik incaran pemain baru milik Liverpool, Mohamed Salah. Kabarnya Los Blancos –julukan Madrid– ingin meminang pemain asal Mesir ini pada bursa transfer musim dingin ini.

Memang sebelum kabar ini beredar, manajer Madrid, Zinedine Zidane, secara terbuka mengklaim bahwa ia tidak memiliki keinginan untuk merekrut pemain anya di bursa transfer dingin musim ini. Namun Zidane agaknya mulai tertarik untuk menggaet pemain baru.

(Baca juga: Hazard Datang, Asensio Tinggalkan Real Madrid)

Hal tersebut didasari oleh keberhasilan Barcelona yang baru saja mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool. Dengan demikian, Zidane ingin tetap bisa bersaing dengan Barcelona yang juga untuk bisa menambahkan pemain barunya.

Keinginan Madrid untuk bisa mendatangkan Salah sempat menjadi pemberitaan di sejumlah media, sebagaimana dilansir dari Sportsmole, Kamis (11/1/2018). Salah memang menjadi pemain yang cukup bersinar di paruh pertama musim ini.

Salah didatangkan manajemen The Reds –julukan Liverpool– pada bursa transfer musim panas 2017. Salah dibanderol dengan harga Rp686 miliar. Dengan harga demikian, Salah berhasil membuktikan bahwa ia layak bermain di Liga Inggris.

Saat ini, Salah telah mengemas 29 penampilan dengan koleksi 23 gol bagi Liverpool di semua kompetisi. Di Liga Inggris sendiri, mantan pemain AS Roma itu telah mengoleksi 17 gol dan berada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak.

Salah hanya berjarak satu bola dari striker milik Tottenham Hotspur, Harry Kane. Dengan penampilan tersebut, Salah berhasil menjadi tumpuan Publik Anfield untuk bisa tetap bersaing di Liga Inggris maupun Eropa.

(Baca juga: Icardi Pilih Man United ketimbang Real Madrid)

Apalagi saat ini, Liverpool telah kehilangan salah satu pemain andalannya yakni Philippe Coutinho. Coutinho dilepas manajemen Liverpool ke Barcelona dengan tawaran fantastis yakni sebesar 108 juta poundsterling atau sekira hampir Rp 2 miliar.

Salah tentu menjadi angin segar bagi Liverpool setelah beberapa musim ke belakang lini depannya minim gol. Namun sayangnya, kegemilangan Salah hanya mampu mengangkat Liverpool mencapai posisi empat di klasemen sementara Liga Inggris.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini