Image

Luis Milla Panggil 24 Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Islandia

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018, 21:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 09 51 1842616 luis-milla-panggil-24-pemain-timnas-indonesia-untuk-hadapi-islandia-COTX49PDeK.jpg Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia memang tengah merencanakan sejumlah persiapan untuk turun pada laga uji coba dengan Timnas Islandia pada 14 Januari 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, telah memanggil 24 pemain untuk bergabung dengan tim.

Uji coba kali ini memang dikhususkan untuk Timnas Indonesia U-23 jelang turun di Asian Games 2018. Maklum saja, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menargetkan Timnas Indonesia untuk melaju hingga babak semifinal.

(Baca juga: Timnas Indonesia Siap Jajal Kekuatan Islandia pada Januari 2018)

Namun pada uji coba kali ini, PSSI juga meminta manajemen Timnas Indonesia untuk memanggil sejumlah pemain senior. Dari 24 nama pemain, ada tujuh pemain senior yang juga akan memeperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba tersebut.

Mereka adalah Andritany (Persija), Fachrudin (Madura United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Andik Vermansah, Boaz Salossa (Persipura), dan lerby Eliandry (Borneo FC). Satu nama lainnya adalah pemain naturalisasi asal Nigeria, Victor Igbonefo.

Tak hanya tujuh nama pemain senior, pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, juga ada dalam daftar nama. Milla ingin mengetahui kekuataan tim yang juga akan dipersiapkan jelang Asian Games 2018. Nantinya, Timnas Indonesia akan menjalani latihan perdana pada Jumat 11 Januari 2017.

Timnas Islandia sendiri telah hadir untuk menjalani laga ujo coba kali ini. Timnas Islandia sendiri telah tiba di Tanah Air pada Minggu 7 Januari 2017 petang waktu Yogyakarta. Timnas Islandia sendiri akan menjalani laga uji coba pertamanya pada 11 Januari 2018.

Nantinya tim yang berjuluk Our Boys itu akan menghadapi pemain Indonesia pilihan yang digelar di Maguwoharjo, Sleman. Pemain Indonesia pilihan tersebut berdasarkan voting yang dilakukan melalui situs resmi PSSI yang dipilih oleh masyarakat Indonesia.

24 pemain Timnas Indonesia melawan Islandia, seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (9/1/2018).

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Satria Tama (Madura United), Awan Setho (Bhayangkara FC)

Belakang: I Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Henhen H (Persib), Fachrudin Aryanto (Madura United), Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Victor Igbonefo (Persib), Rezaldi Hehanusa (Persija)

Tengah: Hanif Sjahbandi (Arema FC), M Hargianto (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Evan Dimas (Selangor FA), Andik Vermansah (-), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar), Saddil Ramdani (Persela), Egy Maulana (Timnas U-19), Osvaldo Haay (Persebaya), Febri Haryadi (Persib)

Depan: Boaz Solossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini