Donnarumma Disiapkan Chelsea untuk Gantikan Courtois

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 22:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 09 51 1842332 donnarumma-disiapkan-chelsea-untuk-gantikan-courtouis-9SKb7FGOMf.jpg Donnarumma diincar Chelsea. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

LONDON – Chelsea menyiapkan nama Gianluigi Donnarumma (AC Milan) jika sang penjaga gawang utama, Thibaut Courtois, hengkang ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Mundo Deportivo, Selasa (9/1/2018), The Blues –julukan Chelsea– akan melakukan segala cara agar Donnarumma mau berlabuh ke Stamford Bridge.

Sementara itu, kontrak Courtois bersama Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2019. Karena itu, kubu Chelsea berniat memperpanjang kontrak penjaga gawang berpaspor Belgia itu, Namun, kabarnya Courtois menolak proposal yang diajukan Chelsea.

Courtois rindu atmosfer Liga Spanyol dan tertarik kembali berkarier di Liga Spanyol. Sekadar diketahui, pada 2011-2014 Courtois sempat dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid. Bersama Atletico, pencapaian terbaik Courtois ialah menjuarai Liga Spanyol dan menembus final Liga Champions 2013-2014.

BACA JUGA: Lampard: Barkley Bisa Tampil di Piala Dunia 2018 dengan Gabung Chelsea

Namun, nantinya bukan Atletico yang dijadikan destinasi Courtois. Mantan kiper KRC Genk itu berpotensi besar melanjutkan karier bersama Real Madrid. Kebetulan, Los Blancos –julukan Madrid– saat ini tak memiliki kiper jempolan. Hal itu setelah Keylor Navas dan Kiko Casilla tampil inkonsisten musim ini.

Sementara itu, dorongan agar Chelsea memboyong Donnarumma datang dari pelatih Chelsea, Antonio Conte. Conte melihat Donnarumma memiliki skill layaknya penjaga gawang legenda Italia, Gianluigi Buffon.

BACA JUGA: Lampard: Barkley Harus Buktikan Kemampuannya Bersama Chelsea

Secara kematangan dan pengalaman, Donnarumma memang masih di bawah Buffon. Namun, hal itu tidak mengherankan mengingat usia Donnarumma kini baru menginjak 18 tahun. Bersama Milan musim ini, pemain yang sempat menjalani trial di Inter Milan itu mencatatkan 12 clean sheet dari 29 pertandingan.

Selain itu, rata-rata penyelamatan per game Donnarumma juga cukup baik. Ia mencatatkan rata-rata 2,3 save per pertandingan. Karena itu, tak heran Donnarumma diplot Chelsea untuk menggantikan posisi Courtois.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini