Jelang Hadapi Indonesia, Timnas Islandia Kunjungi Candi Prambanan & Keraton Yogyakarta

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 06:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 09 51 1842086 jelang-hadapi-indonesia-timnas-islandia-kunjungi-candi-prambanan-keraton-yogyakarta-5j0B8D49i2.jpg Timnas Islandia berkunjung ke Candi Prambanan (Foto: PSSI)

YOGYAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Islandia akan menghadapi Timnas Indonesia senior dan U-23 dalam laga uji coba internasional. Pertandingan pertama bakal berlangsung di Yogyakarta pada 11 Januari 2018 dan laga kedua digelar di Jakarta, pada 14 Januari 2018.

Namun sebelum laga dimulai, para penggawa Timnas Islandia berkunjung ke Candi Prambanan dan Keraton Yogyakarta. Tim berjuluk Our Boys itu tampak antusias dan senang dengan keramah tamahan orang Indonesia.

Baca juga: Timnas Indonesia Siap Jajal Kekuatan Islandia pada Januari 2018

Kiper Timnas Islandia, Frederik Schram mengatakan penduduk Indonesia sangat ramah. Ia pun mengaku senang dapat mengunjungi Indonesia dan harus segera beradaptasi dengan cuaca di Tanah Air. Timnas Islandia tiba di Yogyakarta pada Minggu, 7 Januari 2018.

“Ini pertama kali saya ke Indonesia dan sangat senang bisa berkunjung kesini. Penduduk Indonesia sangat ramah, itu bisa kami rasa saat pertama kali mendarat. Hanya saya harus adaptasi dengan keadaan di sini. Suhu temperatur disini sangat berbeda dengan negara kami. Pertama kami harus cukup istirahat untuk latihan. Dan kami akan berlatih dengan sebaik mungkin,” ungkap Schram, mengutip dari laman resmi PSSI, Selasa (9/1/2018).

Timnas Islandia dijadwalkan akan menggelar sesi gathering dan konferensi pers pada Selasa (9/1/2018). Kemudian, mereka akan berkunjung ke Stadion Sultan Agung, Bantul, kembali berwisata ke Candi Prambanan hingga mengadakan sharing session coaching dengan para pelatih lokal bersama PSSI.

Baca juga: Ingin Dapat Lawan Lebih Menantang, PSSI: Kami Rencanakan Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Islandia

Selanjutnya pada Rabu 10 Januari 2018, Timnas Islandia bakal menjalani sesi latihan di Stadion Maguwoharjo sebagai tempat pertandingan nanti. Seusai latihan, mereka langsung mendapat jamuan makan malam di Keraton Yogyakarta.

Setelah menggelar pertandingan pertama melawan Tim Garuda, Timnas Islandia akan bertolak ke Jakarta. Pada Sabtu 13 Januari 2018, mereka akan menjalani sesi coaching clinic bersama anak-anak sekolah sepak bola. Keesokan harinya pada Minggu 14 Januari 2018, Islandia kembali bertanding dan menantang Timnas Indonesia senior.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini