Coutinho Diisukan ke Barca, Valverde Ingin Fokus pada Penyembuhan Dembele

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 02:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 03 46 1839602 coutinho-diisukan-ke-barca-valverde-ingin-fokus-pada-penyembuhan-dembele-qWBcYbC6Qm.jpg Pemain Barcelona, Ousmane Dembele (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pemain andalan Liverpool, Philippe Countinho sedang diisukan menjadi incaran Barcelona dalam waktu dekat. Bahkan berdasarkan laporan Onda Cena Radio, Barca siap memberikan penawaran kepada pemain berpapsor Brasil itu mencapai 180 juta euro atau sekira Rp2,9 triliun.

Mengetahui rumor tersebut, pelatih Barca, Ernesto Valverde justru mengaku dirinya ingin fokus pada penyembuhan anak didiknya, Ousmane Dembele yang mengalami cedera otot paha. Ia pun menyayangkan cedera pemain berusia 20 tahun itu saat tampil di laga kontra Getafe pada September 2017.

Baca juga: Valverde: 100% Dembele Absen di El Clasico!

Lebih lanjut, Valverde menuturkan Dembele harus bisa segera beradaptasi di tengah proses penyembuhannya. Meski begitu, ia tetap optimis dengan bakat yang dimiliki pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Barca merekrut Dembele dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2017 dengan nilai transfer 105 juta euro atau sekira Rp1,67 triliun. Pemain berposisi winger kiri itu memiliki kontrak hingga Juni 2022 dan diproyeksikan untuk menggantikan Neymar da Silva yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

“Untuk menjadi pemain Barcelona, Anda harus memiliki karakteristik permainan yang berbeda. Dembele harus beradaptasi. Cederanya menjadi salah satu yang terburuk,” ungkap Valverde, seperti dilansir Marca, Kamis (4/1/2018).

Baca juga: Barcelona Tebus Coutinho Rp2,9 Triliun

“Dia masih muda dan memiliki bakat. Namun, tentu ada tekanan baginya karena nilai transfernya ke Barcelona,” ujarnya.

Sejauh ini, Dembele baru menyumbang satu assist dari dua pertandingan di Liga Spanyol 2017-2018. Ia pun baru sekali membela Barca di pentas Liga Champions musim ini saat berjumpa Juventus (3-0) di fase penyisihan grup.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini