nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atletico Madrid Lebih Takut Kehilangan Simeone ketimbang Griezmann

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 30 Desember 2017 00:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 29 46 1837672 atletico-madrid-lebih-takut-kehilangan-simeone-ketimbang-griezmann-AZLmUFxhrr.jpg Antoine Griezmann dan Diego Simeone (Foto: AFP)

MADRID – CEO Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin, menegaskan masa depan pelatih Deigo Simeone jauh lebih penting daripada seorang pemain mana pun. Bahkan dibandingkan pemain sekelas Antoine Griezmann pun, ia lebih takut kehilangan sang arsitek.

Menurutnya Atletico akan menderita lebih banyak ketika kehilangan pelatih yang selalu meracik tim dengan begitu baik. Sementara untuk kehilangan Griezmann tidaklah memberikan efek yang besar. Sebab seperti diketahui pemain berpaspor Prancis itu kini tengah diminati banyak klub untuk mengajak hengkang dari Los Colchoneros –julukan Atletico.

“Sama sekali tidak ada keraguan bahwa kehilangan Simeone akan menjadi pukulan yang jauh lebih besar bagi Atletico daripada kehilangan Antoine Griezmann,” ungkap Marin, mengutip dari Goal, Sabtu (30/12/2017).

Baca juga Man United dan Barcelona Gigit Jari jika Klausul Lepas Griezmann Naik

“Simeone mewakili klub dalam nilai-nilainya, karyanya, gaya permainannya, dia mewakili tim sepakbola dan tidak ada pemain tunggal yang bisa mewakili satu tim,” tambahnya.

Namun begitu, Marin tetap menegaskan bahwa karier Simeone bersama Atletico masih akan bertahan lama. Kontrak pelatih berpaspor Argentina itu masih akan bergulir hingga 2020.

Marin juga telah memperjelas bahwa mereka tidak akan melakukan negosiasi penjualan Griezmann sampai setidaknya akhir musim. Bahkan ia sampai melaporkan klub yang mendekati pemain berpaspor Prancis itu yakni Barcelona kepada FIFA karena dugaan pendekatan ilegal.

Baca juga Manchester United Incar The Next Neymar

Tetapi Atletico mengaku tidak akan meminta FIFA untuk Barceloana karena hal tersebut. Namun mereka ingin menunjukkan kepada Barcelona bahwa sebuah tim juga harus mendapat penghormatan dalam menjaga sebuah pemain.

“Hubungan kami dengan Barca sangat bagus, tapi bila seseorang melakukan sesautu yang seharusnya tidak, kami harus membela diri,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini