nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Liga Eropa 2017-2018 Diklaim Bisa Buat Griezmann Bertahan di Atletico Madrid

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 20:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 11 46 1897197 gelar-liga-eropa-2017-2018-diklaim-bisa-buat-griezmann-bertahan-di-atletico-madrid-Y8Wnh2ngZ2.jpg Antoine Griezmann (Foto: AFP)

MADRID – Masa depan Antoine Griezmann bersama Atletico Madrid memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih dengan munculnya rumor ketertarikan dari Barcelona kepada penyerang Timnas Prancis tersebut.

Sebagaimana diketahui sejak pertama kali bergabung dengan Atletico, Griezmann memang menjelma menjadi salah satu penyerang papan atas di dunia. Pada musim ini saja, Griezmann sudah menyumbangkan 27 gol serta 14 assist dari 46 penampilannya bersama Atletico.

Antoine Griezmann

(Antoine Griezmann, Foto: AFP)

Fakta tersebutlah yang membuat Barca pun tertarik untuk bisa meminang Griezmann pada bursa transfer musim panas 2018. Terlebih, Barca sendiri memang tengah mencari sosok penyerang berkualitas untuk menemani Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan klub mereka.

Baca Juga: Luis Kritik Penawaran dari Barca untuk Boyong Griezmann

Untuk bisa merealisasikan rencana merekrut Griezmann, manajemen klub berjuluk Blaugrana tersebut kabarnya sudah menyiapkan dana sebesar 88 juta euro atau sekira Rp1.4 triliun. Pihak Barca juga sudah menyiapkan nomor punggung tujuh kepada Griezmann agar sang pemain semakin tertarik bergabung.

Mengetahui kondisi tersebut membuat gelandang andalan sekaligus kapten Atletico, Gabi Fernandez, akhirnya ikut angkat bicara. Ia mengaku masih optimis Griezmann tetap bertahan di Atletico, terutama andai berhasil menjuarai Liga Eropa 2017-2018.

“Kami sangat tenang dengan rumor itu. Saat ini kami fokus pada final (Liga Europa) lalu kita akan membicarakan masa depan Griezmann. Antoine adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan dia memang bisa bermain di tim manapun di dunia ini,” ucap Gabi, seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (11/5/2018).

Antoine Griezmann

(Antoine Griezmann, Foto: AFP)

“Satu tahun terakhir memang terdapat banyak pembicaraan mengenai situasinya, namun kami ingin fokus untuk melakoni pertandingan final nanti, dan memenangkan trofi juara. Kami sudah lama tidak memenangkan trofi, meski kami sering bermain di final,” sambung pemain berusia 34 tahun tersebut.

Baca Juga: Diego Costa Enggan Terlalu Jauh Campuri Transfer Griezmann ke Barcelona

“Tim ini sangat membutuhkan trofi itu untuk menegaskan status elit kami. Jika kami memenangkan trofi ini maka pemain-pemain hebat akan datang ke klub ini dan pemain-pemain hebat kami juga akan bertahan,” tutupnya.

Pertandingan final Liga Eropa 2017-2018 yang mempertemukan antara Atletico melawan Olympique Marseille sendiri rencananya bakal dilangsungkan di Parc Olympique Lyonnais, pada Kamis 17 Mei 2018 dini hari WIB.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini