Image

Griezmann Sebut Simeone seperti Alex Ferguson

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 23:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 16 46 1899170 griezmann-sebut-simeone-seperti-alex-ferguson-n6pIMef2Oe.jpg Antoine Griezmann dan Diego Simeone (Foto: AFP)

LYON – Sejak ditangani oleh Diego Simeone pada Desember 2011, Atletico Madrid secara perlahan menjelma menjadi kekuatan yang disegani, baik di Spanyol maupun Eropa. Karena berbagai macam prestasi yang ditorehkannya tersebut, Simeone pun disamakan dengan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Ucapan tersebut disampaikan langsung oleh striker Atletico, Antoine Griezmann. Maklum saja, sebelum kedatangan Simeone, Atletico kerap hanya menjadi penghias saja di ajang Liga Spanyol. Jangankan untuk bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid, klub berjuluk Los Rojiblancos itu justru lebih sering bersaing dengan Valencia dan Villareal guna memperebutkan posisi empat besar di klasemen Liga Spanyol.

(Baca juga: Payet: Awasi Griezmann Sama seperti Merebus Susu)

Diego Simeone

Kendati begitu, ketika Simeone hadir, Atletico seolah menjelma menjadi tim yang berada di tingkatan berbeda dan kerap menantang Barca dan Madrid dalam perburuan gelar juara. Terbukti, pada musim 2013-2014 Los Rojiblancos mampu meruntuhkan dominasi Barca dan Madrid dengan menjuarai Liga Spanyol. Padahal, sebelumnya terakhir kali Atletico menjadi juara Liga Spanyol adalah pada 1995-1996.

Dampak kehadiran Simeone di Atletico sebenarnya sudah terasa di musim pertamanya, di mana ia mengantarkan Los Rojiblancos menjadi juara Liga Eropa 2011-2012. Setelahnya, prestasi Atletico di kancah Eropa pun melonjak, di mana mereka dua kali menembus final Liga Champions (2013-2014 dan 2015-2016).

Griezmann menilai kalau apa yang dilakukan Simeone tersebut sama halnya dengan Ferguson bersama Man United. Griezmann tentunya tak bicara soal prestasi semata, namun lebih kepada membangun skuad yang tangguh, yang dapat dikatakan dimulai dari nol. Ia pun berharap agar ke depannya Simeone bisa mengikuti jejak Ferguson dalam memenangkan banyak kejuaraan.

 Sir Alex Ferguson

“Apa yang el Cholo (Simeone) lakukan untuk klub ini adalah sejarah. Itu sedikit mengingatkan saya kepada Ferguson dan apa yang dilakukannya dengan Manchester United. Semoga dia akan memiliki karier itu karena dia layak mendapatkannya, dan dia telah membawa tim ke tempa yang dia maksud, semaksimal mungkin, di antara tim-tim terbaik di dunia. Kami berada di sana karena dia,” ucap Griezmann, menyadur dari Eirsport, Rabu (16/5/2017).

“Dia membuat saya tumbuh sebagai pribadi dan di level profesional. Saya percaya bahwa secara taktik, dalam level pertahanan, dia adalah yang terbaik di dunia. Anda bisa melihatnya setiap tahun bahwa suatu kesenangan bisa bekerja dengannya,” tandas striker asal Prancis itu.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini