Share

Fellaini Tolak Perpanjang Kontrak di Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 26 Desember 2017 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 26 45 1835936 fellaini-tolak-perpanjang-kontrak-di-manchester-united-UmWGyi4QmK.jpg Fellaini enggan memperpanjang kontrak bersama Man United. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, dilaporkan enggan menandatangani proposal perpanjangan kontrak yang diajukan timnya. Seperti diberitakan Express Sports, Selasa (26/12/2017), gelandang berpaspor Belgia itu maksimal hanya ingin membela The Red Devils –julukan Man United– hingga 30 Juni 2018.

Sekadar diketahui, kontrak gelandang berpaspor Belgia bersama Man United akan berakhir pada 30 Juni 2018. Karena itu, jika tak segera memperpanjang kontrak, gelandang berambut kribo itu dapat bernegosiasi dengan klub lain pada Januari, dan hengkang secara gratis pada musim panas 2018.

Namun, jika Fellaini sudah tak betah membela Man United, ia bisa hengkang pada Januari 2018. Akan tetapi, klub yang memboyong pesepakbola berusia 30 tahun itu harus mengeluarkan uang transfer.

BACA JUGA: Manchester United Beli Malcom Seharga Rp725 Miliar pada Musim Panas 2018

Setidaknya ada dua opsi ke mana Fellaini akan melanjutkan kariernya. Selain Galatasaray, Fellaini mendapat tawaran dari klub-klub Liga Super China. Sebenarnya jika tidak mengalami cedera atau pun hukuman akumulasi kartu, Fellaini bisa dibilang andalan untuk mengisi lini sentral Man United.

Terbukti musim ini, ia sudah mencatatkan sembilan penampilan di Liga Inggris 2017-2018 dengan koleksi tiga gol. Namun, sejak akhir November 2017, Fellaini tak bisa merumput karena mengalami cedera lutut.

BACA JUGA: Manchester United Bakal Jual sang Kiper, Aston Villa Ingin Permanenkan Sam Johnstone

Ia didiagnosis baru akan pulih pada 15 Januari 2018. Namun bisa jadi, sebelum benar-benar pulih, Fellaini sudah meninggalkan Man United untuk hengkang ke klub lain. Fellaini sendiri didatangkan Man United dari Everton pada bursa transfer musim panas 2013.

Selama membela Man United, Fellaini tampil di 145 pertandingan dengan koleksi 19 gol dan 10 assist. Trofi yang pernah disabet Fellaini bersama Man United ialah masing-masing satu gelar Piaal FA, Piala Liga Inggris, Community Shield dan Liga Eropa.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini