Share

Arsenal Diimbangi Liverpool di Emirates Stadium

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 23 Desember 2017 04:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 23 45 1834924 arsenal-diimbangi-liverpool-di-emirates-stadium-phb5vYI35E.jpg Arsenal vs Liverpool (Foto: REUTERS)

LONDON – Arsenal melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 dengan menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Sabtu (23/12/2017) dini hari WIB. Tampil saling menekan, Arsenal dan Liverpool pun harus puas menyudahi laga ini dengan hasil imbang 3-3.

Dengan hasil tersebut, Arsenal pun gagal membalaskan dendam mereka yang dikalahkan oleh Liverpool tiga gol tanpa balas pada pertemuan pertama di Anfield Stadium. Sementara untuk Liverpool, hasil imbang ini membuat posisi mereka di empat besar Liga Inggris 2017-2018 tak tergoyahkan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Arsenal langsung memulai laga ini dengan melancarkan serangan ke pertahanan Liverpool. Mereka pun langsung mendapatkan kans untuk mencetak gol melalui aksi Sanchez, namun upaya personel Timnas Cile tersebut masih urung jadi gol.

Tidak berselang lama, giliran Liverpool yang memiliki kans untuk bisa unggul lebih dahulu atas Arsenal. Memanfaatkan sodoran matang dari Salah, Firmino lalu melepaskan sepakan ke gawang Arsenal. Beruntung bagi kubu tuan rumah, Cech masih mampu membaca arah tembakan dari Firmino itu.

Pada menit 21, Liverpool kembali menebar ancaman ke pertahanan Arsenal. Sukses memanfaatkan umpan silang dari Robertson, Firmino lalu menyabutnya dengan sundulan. Tapi, bola hasil tandukkan Firmino masih mampu ditepis Cech.

Liverpool akhirnya mampu unggul 1-0 atas Arsenal melalui gol yang dicetak oleh Coutinho pada menit 26. Melihat ada celah di pertahanan Arsenal, Coutinho lalu melepaskan sepakan terukur yang gagal digapai oleh Cech.

Tersentak dengan gol Coutinho, membuat Arsenal meningkatkan tempo permainan mereka. Alhasil, sebuah kesempatan emas untuk bisa menyamakan kedudukan hadir dari aksi Lacazette. Namun upaya Lacazette mampu digagalkan barisan belakang Liverpool.

Memasuki lima menit jelang turun minum, Liverpool hampir menambah keunggulan mereka atas Arsenal jadi 2-0 melalui aksi Salah. Tapi sayang, sepakan Salah masih melambung tipis di atas gawang Arsenal.

Hingga 45 menit pertama berakhir, Arsenal pun gagal mencetak gol untuk bisa menyamakan kedudukan. Situasi tersebut membuat Liverpool berada di atas angin untuk bisa kembali memetik kemenangan atas Arsenal di pertemuan kedua mereka pada musim ini.

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan tujuh menit, Liverpool mampu menggandakan keunggulan mereka atas Arsenal menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Salah. Memanfaatkan serangan balik, Salah lalu melepaskan sepakan yang gagal diamankan Cech.

Namun semenit setelah gol Salah, Arsenal menjaga asa untuk bisa memenangi laga melalui gol Sanchez. Memaksimalkan umpan silang dari Bellerin, Sanchez lalu menanduk bola yang meluncur ke dalam gawang Liverpool. Arsenal 1-2 Liverpool.

Tiga menit berselang, Arsenal kembali mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan dari Liverpool melalui aksi Xhaka. Personel Timnas Swiss tersebut mampu mencetak gol melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti yang gagal ditepis dengan baik oleh Mignolet.

Arsenal bahkan mampu berbalik unggul ketiga pertandingan berusia 58 menit melalui gol yang dicetak oleh Ozil. Memaksimalkan umpan tumit dari Lacazette, Ozil lalu melepaskan sepakan kaki kiri yang melewati kepala Mignolet.

Dibobol tiga gol dalam kurun waktu lima menit, membuat Liverpool meningkatkan serangan mereka ke pertahanan Arsenal. Bahkan mereka hampir saja menyamakan kedudukan, andai sepakan dari Firmino mampu mengenai sasaran yang tepat.

Pada menit 72, Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Firmino. Menerima sodoran matang dari Can, Firmino lalu melepaskan sepakan yang sebenarnya mampu ditepis oleh Cech. Namun bola hasil sepakan Firmino itu terlampau keras dan justru masuk ke gawang Arsenal.

Ketika laga menyisahkan dua menit lagi, Liverpool nyaris kembali unggul atas Arsenal pada pertandingan ini melalui aksi dari Salah. Personel Timnas Mesir itu mampu memaksimalkan umpan terukur dari Robertson dengan sebuah sepakan. Tapi bola hasil tembakannya masih kurang tepat sasaran.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol yang mampu dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Arsenal, harus puas bermain imbang 3-3 dengan tamunya, Liverpool.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Koscielny, Monreal, Maitland-Niles; Xhaka, Monreal (Mustafi 46’); Iwobi (Welbeck 79’), Ozil, Sanchez (Walcott 90’); Lacazette.

Manajer: Arsene Wenger

Liverpool (4-4-2): Mignolet; Gomez, Lovren, Klavan, Robertson; Mane (Wijnaldum 82’), Henderson (Milner 14’), Can, Coutinho (Chamberlain 85’); Salah, Firmino.

Manajer: Jurgen Klopp

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini