5 Pemain yang Tinggalkan Liverpool pada Januari 2018, Nomor 1 Berpotensi ke Juventus

Laili Rabiul Awaliah, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 19 45 1832987 5-pemain-yang-tinggalkan-liverpool-pada-januari-2018-nomor-1-berpotensi-ke-juventus-6X0QD54xsq.jpg Sturridge berpotensi tinggalkan Liverpool. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

BURSA transfer musim dingin akan berlangsung kurang dari satu bulan lagi. Periode ini biasanya digunakan klub bukan hanya untuk membeli pemain, tetapi juga melepas pemain. Pesepakbola yang kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler bisa memanfaatkan bursa transfer Januari untuk mencari klub baru.

Memenangi 18 gelar Liga Inggris dan lima trofi Liga Champions membuat Liverpool jadi salah satu klub tersukses di Inggris. Namun, dalam beberapa bulan terakhir mereka justru terpuruk karena kelalaian di bursa transfer. Faktanya, hingga musim ini, tim asuhan Jorgen Klopp itu tak bisa mengulang kejayaannya seperti pada era 1980-an, yang mana saat itu mereka mendominasi Liga Inggris.

Demi meraih kesuksesan, Liverpool bisa mendatangkan pemain pada Januari 2018. Tujuannya jelas untuk memperkuat skuad. Namun, sebelum mendatangkan pemain, mereka akan lebih dulu menjual pemain mereka. Siapa saja?

Berikut ini 5 pemain yang akan tinggalkan Liverpool pada Januari 2018 mengutip dari Sportskeeda:

5. Lazar Markovic

(Foto: AFP)

Sebelum diboyong Liverpool seharga 20 juta Euro atau sekira Rp320 Milliar pada musim 2014, Lazar Markovic terlihat mengesankan di klub Partizan dan Benefica. Namun sial, pemain asal Serbia itu belum menampakkan performa terbaiknya bersama Liverpool.

Bersama Liverpool, ia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain seperti Fenerbahce, Sporting CP dan Hull City. Namun, dipinjamkan ke klub lain tak mengembalikan performa Markovic. Karena itu, meninggalkan Liverpool bisa dibilang keputusan tepat bagi Markovic pada Januari 2018.

4. Danny Ings

(Foto: Pornchai/AFP)

Danny Ings terlihat kurang maksimal setelah mengalami cedera lutut di laga kontra Tottenham Hotspur pada November 2016. Akibat cedera tersebut, Ings pun terpaksa absen hingga akhir musim 2016-2017. Cedera lutut pemain berusia 25 tahun itu bukanlah yang pertama, sebelumnya ia juga sempat mengalami cedera yang sama di musim 2014-2015.

Merseyside Merah memutuskan mendatangkan Danny Ings saat Daniel Sturridge dan Divock Origi tidak bisa tampil reguler pada musim panas 2015. Namun sayang, waktu Ings di Anfield lebih banyak dihabiskan di ruang perawatan. Oleh karena itu, striker asal Inggris tersebut belum punya banyak kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.

Melihat situasi itu, Ings terus dikaitkan dengan pintu keluar klub. Dua klub Liga Inggris, West Bromwich Albion dan Newcastle United dikabarkan siap bersaing untuk memperebutkan tanda tangan Ings di bursa transfer musim dingin yang akan dibuka pada Januari 2018.

3. Marko Grujic