Derby Manchester Masih Berimbang di Babak Pertama

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 11 Desember 2017 00:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 11 45 1828243 derby-manchester-masih-berimbang-di-babak-pertama-Mm2mqVoNa5.jpg Manchester United vs Manchester City (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester United melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 dengan menjamu Manchester City di Old Trafford Stadium pada, Minggu (10/12/2017) malam WIB. Saling menyerang, Man United dan Man City harus puas menyudahi babak pertama laga ini dengan skor 1-1.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai kubu tuan rumah, Man United langsung mengambil inisiatif untuk memberikan tekanan kepada pertahanan Man City. Alhasil, sebuah kesempatan emas mereka dapatkan melalui aksi dari Rashford. Namun sepakan penyerang Timnas Inggris itu belum membuahkan hasil.

Tidak berselang lama giliran Man City yang menebar ancaman ke pertahanan Man United. Berawal dari serangan balik cepat, Silva coba mengirimkan bola yang disambut sundulan oleh Jesus. Namun bola hasil sundulan Jesus masih mampu diamankan oleh De Gea.

Memasuki menit 25, Man City kembali mendapatkan kesempatan emas untuk bisa mencetak gol ke gawang Man United. Melihat ada celah, Fernandinho coba melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti Man United. Tapi sepakan gelandang asal Brasil itu masih urung membuahkan hasil.

Berjarak tujuh menit, Man City mendapatkan kesempatan emas untuk bisa mencetak angka lebih dahulu melalui sepakan bebas David Silva. Akan tetapi tembakan bebas yang dilepaskan dari gelandang Timnas Spanyol itu gagal masih melambung di atas gawang Man United.

Silva akhirnya mampu membuka keunggulan untuk Man City atas Man United melalui golnya di menit 42. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Man United, Silva melepaskan sepakan voli kaki kiri yang tak mampu diamankan oleh De Gea.

Tersentak dengan gol dari Silva, membuat Man United semakin gencar untuk melancarkan serangan ke pertahanan Man United. Sebuah kesempatan emas pun mereka dapatkan dari aksi Smalling. Namun sepakan bek berusia 28 tahun itu masih mampu diamankan bek Man City.

Baru pada pengujung babak pertama Man United bisa menyamakan kedudukan dengan Man City melalui gol dari Rashford. Penyerang berusia 20 tahun tersebut mampu mencetak gol melalui sepakan kaki kanannya yang gagal diamankan oleh Ederson.

Hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan sama kuat 1-1 masih menghiasi papan skor pertandingan yang mempertemukan antara Man United kontra Man City ini.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Smalling, Rojo, Young; Herrera, Matic; Martial, Lingard, Rashford; Lukaku.

Manajer: Jose Mourinho

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Kompany, Otamendi, Delph; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Sterling, Jesus, Sane.

Manajer: Josep Guardiola

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini