Image

SOCCERPEDIA: Arsenal dan Bayern, Klub yang Paling Sering Dibobol Messi serta Ronaldo di Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 12:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 08 261 1827235 soccerpedia-arsenal-dan-bayern-klub-yang-paling-sering-dibobol-messi-serta-ronaldo-di-liga-champions-doEoXfeuGo.jpg Ronaldo dan Messi sering cetak gol di Liga Champions. (Foto: AFP/Lluis Gene)

PERSAINGAN Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak hanya terjadi di level domestik. Rivalitas keduanya juga masuk ke ranah Liga Champions dan perebutan trofi Ballon d’Or. Untuk trofi yang disebut terakhir, dalam 10 tahun terkini, gelar Ballon d’Or dibagi rata oleh Messi dan Ronaldo.

Sementara di Liga Champions, Ronaldo dan Messi kini tercatat sebagai pesepakbola yang menduduki posisi satu dan dua pencetak gol terbanyak. Ronaldo mengemas 114 gol, unggul 17 bola dari La Pulga –julukan Messi– di posisi dua.

Dari sekian banyak gol yang dicetak, klub apa yang paling sering dibobol Messi dan Ronaldo di Liga Champions? Klub yang paling sering dibobol memang berbeda, namun jumlah gol yang dicetak sama.

BACA JUGA: SOCCERPEDIA: Klub Terakhir yang Juara Liga Champions meski Tampil dari Kualifikasi

Arsenal adalah klub yang paling sering dibobol Messi. Dari enam pertandingan, Messi mengemas sembilan gol. Gol terbanyak Messi dalam satu pertandingan tercipta di leg II perempatfinal Liga Champions 2009-2010.

Saat itu Messi yang membela Barcelona membawa timnya menang 4-1 atas Arsenal. Hal itu berarti, semua gol yang dicetak Barcelona dipersembahkan Messi.

BACA JUGA: SOCCERPEDIA: Satu-satunya Klub yang Turunkan Pemain dari 11 Negara Berbeda di Liga Champions

Bagaimana dengan Ronaldo? Bayern Munich adalah klub yang paling sering dirobek peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut. Dari enam pertemuan kontra Die Roten –julukan Bayern, CR7 mengemas sembilan gol.

Laga terbaik Ronaldo kontra Bayern tersaji di leg II perempatfinal Liga Champions 2016-2017. Saat itu dalam laga yang dimenangi Real Madrid 4-2, Ronaldo mencetak tiga gol di antaranya.

Catatan di atas terhitung luar biasa. Hal itu karena baik Arsenal dan Bayern bukanlah tim kacangan di pelataran kompetisi antarklub Eropa. Arsenal sempat menjadi runner-up Liga Champions 2005-2006, sedangkan Bayern lima kali menjadi yang terbaik di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini