Image

Kini Berjarak 10 Poin, Carvajal Nilai Madrid Masih Bisa Kejar Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 19 November 2017, 11:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 19 46 1816634 kini-berjarak-10-poin-carvajal-nilai-madrid-masih-bisa-kejar-barcelona-6KP5Gc0WnW.jpg Atletico Madrid vs Real Madrid (AFP)

MADRID – Real Madrid hanya mampu bermain imbang tanpa gol kala menyambangi markas Atletico Madrid dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Spanyol 2017-2018. Turun dengan skuad terbaiknya, seperti Cristiano Ronaldo, Isco Alarcon, serta Luka Modric, Madrid tak mampu mencetak satu gol pun selama 90 menit pertandingan berjalan.

Tambahan satu angka membuat Madrid tetap tak beranjak dari posisi tiga klasemen sementara Liga Spanyol. Skuad berjuluk Los Blancos itu kini mengoleksi 24 poin. Hal tersebut membuat peluang Madrid untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini semakin berat.

(Baca juga: Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Menang, Derby Madrid Berakhir Imbang)

Pasalnya, di saat yang bersamaan, rival abadi mereka, Barcelona, meraih kemenangan gemilang dengan skor 3-0 kala bertandang ke markas Leganes. Dengan tambahan tiga angka itu, Lionel Messi dan kolega kian kukuh di puncak klasemen dengan 34 poin.

Menyikapi hal tersebut, bek Madrid, Dani Carvajal, mengakui bahwa jarak 10 poin memang bukan jumlah yang sedikit. Kendati demikian, bek asal Spanyol itu tetap optimis timnya masih memiliki kesempatan untuk mengudeta Barca dari pucuk klasemen.

 Mengingat musim kompetisi yang masih panjang, Carvajal meyakini segala hal masih mungkin terjadi, apalagi bila Madrid pada laga-laga berikutnya bisa meraih hasil maksimal. Pada pertandingan Liga Spanyol berikutnya, Madrid akan menghadapi Malaga, Athletic Bilbao, Sevilla, dan Leganes, sebelum pada akhirnya berjumpa dengan Barcelona pada 23 Desember 2017.

“Saya marah karena kami tidak menang dan kehilangan dua poin. 10 poin di belakang Barca? Jaraknya cukup jauh, tapi tim telah memberikan segalanya dan kami semua memberikan kemampuan maksimal kami,” jelas Carvajal, mengutip dari Footbal Espana, Minggu (19/11/2017).

“Jika kami terus memberikan yang maksimal dari diri kami, kami bisa memangkas jarak itu,” lanjut Carvajal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini