Cantona Pertanyakan Keputusan Neymar ke PSG

Reza Saputra, Jurnalis · Sabtu 18 November 2017 01:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 18 51 1816203 cantona-pertanyakan-keputusan-neymar-ke-psg-jOgogYSfwX.JPG Neymar Jr. (Foto:Reuters)

MANCHESTER – Mantan pemain Manchester United, Eric Cantona mempertanyakan keputusan Neymar Jr untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada awal musim 2017-2018. Pria asal Prancis itu merasa tidak seharusnya pemain sekelas Neymar hengkang ke Prancis.

Neymar membuat kejutan dengan memutuskan hijrah ke PSG dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017. Le Parisiens –julukan PSG– memutuskan untuk mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain yang menyentuh angka 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun.

Baca Juga: Dapatkan Perlakuan Tidak Menyenangkan, Emery Minta Wasit Liga Prancis untuk Lebih Melindungi Neymar

Dengan nilai transfer tersebut, Neymar kini berstatus sebagai pemain termahal dunia dengan mengalahkan Paul Pogba. Sebelumnya, bintang muda Prancis itu menjadi pemain termahal dunia saat diboyong Man United dari Juventus dengan nilai transfer Rp1,6 triliun.

Neymar pun sukses membuktikan bahwa uang besar yang dikeluarkan PSG untuk mendatangkannya tidak sia-sia. Penggawa 25 tahun tersebut sudah mengemas 11 gol dari 12 penampilan semua kompetisi musim ini.

Meski begitu, Cantona tetap tidak percaya bahwa Neymar akan meninggalkan Barcelona. Ia merasa kompetisi di Spanyol masih lebih kompetitif daripada Liga Prancis.

Baca Juga: Enggan Berteman dengan Neymar, Cavani: Saya Tidak Butuh Rekan di dalam Lapangan

“Saat Anda 25 tahun dan Anda bermain dengan Brasil dan Barcelona, Anda harus sedikit bertanya kepada diri sendiri apa yang Anda lakukan di Prancis, di mana Anda akan bermain melawan tim seperti Guingamp atau Amiens,” ungkap Cantona, seperti dikutip dari Goal, Sabtu (18/11/2017).

“Bahkan Liga Champions paling banyak hanya memainkan 10 pertandingan. Saya tidak mengerti kenapa ia (Neymar) memilih bermain di Prancis. Itu bukan visi yang saya memiliki di dunia sepakbola,” pungkas Cantona.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini