Share

Dapatkan Perlakuan Tidak Menyenangkan, Emery Minta Wasit Liga Prancis untuk Lebih Melindungi Neymar

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 26 Oktober 2017 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 26 51 1802564 dapatkan-perlakuan-tidak-menyenangkan-emery-minta-wasit-liga-prancis-untuk-lebih-melindungi-neymar-8IAUT7EIdJ.jpg Neymar dan Cavani (Foto:AFP)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, telah meminta wasita Liga Prancis untuk melakukan lebih banyak hal untuk melindungi pemain bintangnya, Neymar. Menurutnya hal tersebut wajib dilakukan setelah bintang PSG itu mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan saat berhadapan dengan Marseille.

Mantan pemain Barcelona tersebut dianggap telah mendapatkan provokasi di dalam lapangan yang membuatnya menjadi emosional. Akibatnya, tindakkan kasar pun dilakukan Neymar di atas lapangan yang berakhir dengan kartu merah.

Baca Juga:

(Hadapi Tottenham Hotspur, Manchester United Kembali Diperkuat Phil Jones)

Selain itu pemain seharga 3,5 triliun tersebut juga mendapat perlakukan tidak mengenakkan dari para penggemar Marseille. Sejumlah fans diketahui melempari Neymar dengan benda-benda termasuk Baguettes (roti khas Prancis).

“Neymar harus beradaptasi dengan liga, tim dan juga dengan wasit. Dia sangat cerdas dan dia sadar bahwa dia akan belajar dari pertandingan kemarin,” terang Emery, sebagaimana diberitakan Soccerway, Kamis (26/10/2017).

“Pemain lain sangat agresif terhdapnya, tapi sangat penting bagi wasit untuk menangani hal tersebut. saya telah berbicara dengannya mengenai hal tersebut, agar tidak menanggapi provokasi yang ada di lapangan. Namun, seorang pemain adalah manusia, jadi mereka bisa bereaksi jika terlalu banyak agresi yang diberikan,” lanjutnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini