nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia saat Ini, Nomor 1 Unggul Jauh

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 15:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 17 51 1815803 5-gaji-pemain-bola-termahal-di-dunia-saat-ini-nomor-1-unggul-jauh-9n3Yazhqit.jpg Tevez saat diperkenalkan sebagai pemain Shanghai. (Foto: Daily Telegraph)

BERKARIER di dunia sepakbola bisa dibilang menjanjikan, apalagi mentas di Benua Eropa. Biasanya pemain yang mentas di Liga Inggris rata-rata mendapat bayaran 30.000 pounds atau sekira Rp537 juta per pekan!

Itu jika diambil rata-rata. Pemain yang memiliki nama besar biasanya memiliki gaji fantastis. Bahkan penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dibayar 367.000 pounds atau sekira Rp6,57 miliar per pekan!

Namun, gaji Ibrahimovic bukanlah yang tertinggi di dunia. Pesepakbola yang tampil di Chinese Super League (CSL) mendominasi daftar lima pesepakbola teratas dengan gaji tertinggi di dunia. Bahkan pemain terbaik dunia dalam dua tahun terakhir, Cristiano Ronaldo, tak masuk daftar lima besar dengan gaji tertinggi, padahal memiliki pendapatan 365.000 pounds atau sekira Rp6,53 miliar tiap minggunya!

Berikut ini 5 gaji pemain bola termahal di dunia saat ini, mengutip dari Daily Mail:

5. Lionel Messi (Barcelona)

(Foto: REUTERS/Susana Vera)

Messi mendapat bayaran dari Barcelona sebesar 432.000 pounds atau sekira Rp7,7 miliar per pekan. Uang tersebut memang besar, namun sebanding dengan kualitas yang dapat diberikan La Pulga –julukan Messi.

Selama membela Barcelona, Messi turun di 600 pertandingan dengan raihan 523 gol. Jika berniat memperpanjang kontrak bersama Barcelona, gaji Messi otomatis akan terangkat. Sebab kontrak Messi bersama Barcelona bersisa hingga 30 Juni 2018.

4. Oscar dos Santos (Shanghai SIPG)

(Foto: AFP/Chandan Kanna)

Oscar hengkang ke Shanghai SIPG di usia yang masih sangat muda, 25 tahun. Mengingat dirinya masih sangat kompetitif untuk bersaing di Eropa, keputusan itu membuat gelandang berpaspor Brasil disebut-sebut mata duitan karena memilih melanjutkan karier di Chinese Super League.

Pendapat di atas memang tidak bisa disalahkan. Sebab Oscar mendapat bayaran 432.000 pounds atau sekira Rp7,7 miliar per pekan. Sepanjang 2017 ini Oscar tampil di 37 pertandingan bareng Shanghai dengan raihan sembilan gol dan 16 assist.

3. Ezequiel Lavezzi (Hebei China Fortune)

(Foto: AFP)

Lavezzi hengkang ke Hebei China Fortune pada Februari 2016. Bersama klub asal China itu, mantan winger andalan Napoli dan Paris Saint-Germain (PSG) mendapat bayaran 461.000 pounds atau sekira Rp8,2 miliar per pekan.

Meski mendapat gaji besar, karier Lavezzi bersama Hebei tak bisa dikatakan mulus. Pernah dalam kurun Juni 2016 hingga Januari 2017, winger berpaspor Argentina itu diturunkan kasta ke tim cadangan Hebei China Fortune. Namun, kali ini ia kembali naik ke tim utama dan tampil trengginas. Dari 32 penampilan, Lavezzi mengemas 20 gol dan 23 assist.

2. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

(Foto: AFP/Alain Jocard)

Neymar didatangkan PSG dari Barcelona dengan memecahkan rekor transfer dunia, yakni 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun! Tidak hanya memiliki rekor transfer besar, pesepakbola berusia 25 tahun itu juga mendapat bayaran yang wah bersama Les Parisiens –julukan PSG.

Neymar mendapat bayaran 500.000 pounds per minggu atau setara Rp8,9 miliar. Namun, Neymar menunjukkan dirinya layak dibayar mahal. Dari 12 penampilan di semua ajang, Neymar mengemas 11 gol dan sembilan assist.

1. Carlos Tevez (Shanghai Shenhua)

(Foto: AFP)

Ini dia pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Tevez yang kini berusia 33 tahun mendapat gaji 615.000 pounds atau sekira Rp11 miliar tiap minggu!

Untuk pemain seusia Tevez, jelas nominal tersebut sangat tinggi. Apalagi performa Tevez bersama Shanghai tak bisa dikatakan baik. Dari 18 penampilan bersama Shanghai, Tevez hanya mengemas empat gol dan lima assist.

Kontrak Tevez bersama Shanghai akan berakhir pada akhir 2018. Jika tak mampu menaikkan performanya, bukan tak mungkin kontraknya akan diputus Shanghai.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini