Image

Romelu Lukaku Top Skor Sepanjang Masa Timnas Belgia

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 13:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 15 51 1814411 romelu-lukaku-top-skor-sepanjang-masa-timnas-belgia-XoCRRbx7Jv.jpg Lukaku top skor sepanjang masa Timnas Belgia. (Foto: AFP/John Thys)

BRUGGE – Romelu Lukaku mencetak milestone tersendiri saat mencetak gol tunggal kemenangan Belgia atas Jepang di laga uji coba internasional, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB. Keberhasilan mencetak gol tunggal membuat penyerang Manchester United itu tercatat sebagai top skor sepanjang masa Timnas Belgia dengan koleksi 31 gol!

Koleksi 31 gol Lukaku melewati dua pesepakbola legenda Belgia yang sama-sama mendulang 30 bola, Bernard Voorhoof dan Paul Van Himst. Di usia yang baru 24 tahun, keberhasilan mencetak 31 gol bersama Rode Duivels –julukan Belgia– jelas luar biasa.

Sebab di usia yang masih terhitung muda, pemain jebolan akademi RSC Anderlecht itu diyakini masih memiliki karier sepakbola yang panjang. Terkait kiprah bersama Belgia, Lukaku menjalani debut pada 3 Maret 2010.

BACA JUGA: Sergio Aguero Pingsan di Laga Argentina vs Nigeria

Saat itu tampil di laga persahabatan, Belgia takluk 0-1 dari Kroasia. Meski begitu, Lukaku yang kala itu baru berusia 17 tahun beberapa kali merepotkan pertahanan Kroasia racikan Slaven Bilic.

Setelah tujuh tahun lebih membela Timnas Belgia, Lukaku tampil di 65 pertandingan dengan koleksi 31 gol. Prestasi terbaik bersama sang negara ialah meloloskan Belgia ke perempatfinal Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

BACA JUGA: Hasil Uji Coba Internasional Semalam: Argentina Kalah dari Nigeria, Portugal Ditahan Imbang Amerika Serikat

Meski begitu, seturut matangnya permainan Lukaku dan juga rekan-rekannya seperti Eden Hazard dan Kevin De Bruyne, Belgia berpotensi besar menggebrak di Piala Dunia 2018 Rusia. Apalagi di Piala Dunia nanti, Belgia ditempatkan di pot pertama.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini