5 Pesepakbola Bintang yang Habis Kontrak 30 Juni 2018, Nomor 1 Top Skor Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 15 November 2017 11:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 15 51 1814350 5-pesepakbola-bintang-yang-habis-kontrak-30-juni-2018-nomor-1-top-skor-barcelona-EnNx9MbJca.jpg Sanchez dan Ozil berpotensi tinggalkan Arsenal. (Foto: AFP/Justin Tallis)

BURSA transfer bisa dibilang merupakan periode sulit bagi klub sepakbola. Selain memiliki kewajiban untuk mendatangkan pemain anyar yang diharapkan dapat memperkuat tim, mereka juga kerepotan mempertahankan pemain andalan dari kejaran tim lain.

Karena itu biasanya sebelum bursa transfer dibuka, sebuah klub akan mati-matian mencari cara agar sang pemain andalan mau menerima sodoran perpanjangan kontrak yang diberikan. Harapannya dengan memperpanjang kontrak, klub peminat jadi berpikir dua kali untuk mendatangkan pemain yang diincar.

Saat ini, setidaknya ada empat klub besar Eropa yang dibuat ketar-ketir karena sang pemain andalan tak mau memperpanjang kontrak. Apalagi, kontrak sang pemain tersisa hingga 30 Juni 2018 sehingga nantinya, mereka dapat bernegosiasi dengan klub lain secara gratis pada bursa transfer musim dingin 2018.

Berikut ini 5 pesepakbola bintang habis kontrak pada 30 Juni 2018:

5. Emre Can (Liverpool)

(Foto: AFP/Paul Ellis)

Can menjadi andalan untuk mengisi lini tengah Liverpool dalam dua musim terakhir. Bahkan bersama The Reds –julukan Liverpool– musim ini, Can telah tampil di 15 pertandingan dengan raihan tiga gol dan dua assist.

Akan tetapi, kesempatan bermain bersama klub yang lebih besar disebut-sebut membuat Can enggan memperpanjang kontrak bersama Liverpool. Gelandang berpaspor Jerman itu diketahui sedang didekati kampiun Liga Italia enam musim terakhir, Juventus.

4. Mesut Ozil (Arsenal)

(Foto: REUTERS/Toby Melville)

Ozil baru mencetak satu gol dan dua assist dari sembilan laga awal di Liga Inggris 2017-2018. Padahal di periode yang sama musim lalu, gelandang berpaspor Jerman itu mampu mengemas tiga gol dan dua assist.

Ditengarai, merosotnya performa Ozil karena tak kerasan berada di Emirates Stadium. Konsentrasi Ozil disebut-sebut sudah mengarah ke Manchester United. Sekadar diketahui, Man United ditangani Jose Mourinho, sosok yang memimpin Ozil di Real Madrid dalam kurun 2010-2013.

3. Leon Goretzka (Schalke 04)

(Foto: AFP/Franck Fife)

Goretzka piawai saat bermain sebagai holding midfielder dan playmaker. Karena itu, Goretzka disebut banyak pihak layak bermain di klub yang lebih besar ketimbang Schalke.

Karena itu, Goretzka disebut-sebut terhasut bisikan dari luar. Gelandang Timnas Jerman itu disebut-sebut enggan memperpanjang kontrak bersama The Royal Blues –julukan Schalke. Arsenal bisa diprediksi akan menjadi pelabuhan selanjutnya bagi gelandang berusia 22 tahun itu.

2. Alexis Sanchez (Arsenal)

Sama seperti Ozil, performa Sanchez tak sebaik musim lalu. Dari delapan laga di Liga Inggris 2017-2018, Sanchez hanya mendulang satu gol dan dua assist. Padahal di periode yang sama musim lalu, penyerang berpaspor Cile itu mampu mengemas empat gol dan empat assist.

Manchester City diprediksi akan menjadi pelabuhan selanjutnya dari Sanchez. Jika benar Sanchez hengkang ke The Citizens, betapa berbahayanya lini depan Manchester Biru. Sebab saat ini sudah bercokol Leroy Sane, Raheem Sterling, Sergio Aguero hingga Gabriel Jesus.

1. Lionel Messi (Barcelona)

(Foto: Marca)

Messi merupakan pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa. Dari 600 penampilan, La Pulga –julukan Messi– mengemas 523 gol. Semua trofi yang bisa direbut Barcelona dapat diraih Messi semenjak naik ke tim senior Blaugrana –julukan Barcelona– pada 2004.

Meski sudah dijadikan bak dewa di Barcelona, Messi tak kunjung memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Jika nantinya hengkang, Manchester City kemungkinan besar menjadi pelabuhan anyar Messi. Sebab di Man City bercokol seorang Josep Guardiola, pelatih yang menangani Messi di Barcelona dalam kurun 2008-2012.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini