nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentari Kans Juara Tottenham, Rio Ferdinand: Mereka Tak Bertaji Tanpa Harry Kane

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 26 Oktober 2017 21:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 26 45 1803145 komentari-kans-juara-tottenham-rio-ferdinand-mereka-tak-bertaji-tanpa-harry-kane-B9PiJdMjC3.jpg Harry Kane (kiri) merayakan gol bersama Serge Aurier (foto: REUTERS/Eddie Keogh)

LONDON – Tottenham Hotspur akan menjalani partai berat di pekan ke-10 Liga Inggris 2017-2018 akhir pekan ini. The Lilywhites -julukan Spurs- akan bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United.

Spurs sendiri saat ini tengah bertengger di peringkat tiga papan klasemen dengan koleksi 20 poin. Klub London Utara itu setingkat di bawah Man United, namun kedua klub mengoleksi poin yang sama.

Jelang laga ini, legenda Man United, Rio Ferdinand pun memberikan pandangannya terkait peluang juara Spurs di Liga Inggris musim ini. Ferdinand yang kini aktif sebagai pandit, menilai kans juara Spurs akan sangat bergantung pada sosok Harry Kane. Ya, jika sang bomber andalan cedera, Ferdinand meyakini Spurs tak akan bertaji.

Kebetulan, Kane diragukan tampil melawan Man United akhir pekan ini, sebagaimana telah disampaikan manajer Spurs, Maurico Pochettino. Kapten Timnas Inggris itu mengalami cedera hamstring saat Spurs menghancurkan Liverpool 4-1 di Wembley pada laga pekan kesembilan akhir pekan lalu. Kane ditarik keluar lapangan di menit 88 sambil terpincang.

Ketika dimintai pendapatnya soal apakah Spurs merupakan kandidat juara Liga Inggris musim ini, Ferdinand menyatakan ini akan sangat tergantung pada kondisi Kane.

“Jika Harry Kane tetap fit maka ya. Jika Harry Kane cedera, tidak ada peluang! Mereka tidak punya pemain untuk menggantikannya yang akan mencetak gol sebanyak itu. Tanpa Kane, Spurs takkan bertaji,” klaim Ferdinand sebagaimana dimuat Soccerway.

“Bukan berarti Spurs adalah Kane, jangan salah paham. Saya tidak katakan mereka adalah one-man team. Tapi, untuk memenangi liga Anda perlu seorang pemain nomor sembilan yang mencetak banyak gol,” sambung mantan bek Timnas Inggris tersebut.

“Di luar Harry Kane di skuad Spurs, saya tidak benar-benar melihat ada pemain lain yang bisa melakukannya,” tandas Ferdinand.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini