Image

Bawa Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018, Kempes: Jorge Sampaoli Penyelamat Kami

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 21:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 12 51 1794144 bawa-argentina-lolos-ke-piala-dunia-2018-kempes-jorge-sampaoli-penyelamat-kami-OEW1f3dy3l.jpg Sampaoli bawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2018. (Foto: AFP/Rodrigo Buendia)

BUENOS AIRES – Pesepakbola legenda Argentina, Mario Kempes, menyebut Lionel Messi tampil luar biasa saat negaranya mengalahkan Ekuador 3-1 di laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Rabu 11 Oktober pagi WIB. Meski begitu, pemain yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1978 tak mau hanya memuji La Pulga –julukan Messi.

Kempes juga menyanjung peran pelatih Albiceleste –julukan Argentina, Jorge Sampaoli. Pelatih berkepala plontos itu membawa Argentina keluar dari tekanan. Bagaimana tidak, Argentina harus menang di markas Ekuador, negara yang tak pernah mereka kalahkan (di Quito) dalam 16 tahun terakhir.

Sampaoli pun membuat keputusan berani. Memainkan pola 3-4-2-1, mantan pelatih Sevilla itu mencadangkan pemain yang secara kualitas memiliki skill olah bola di atas rata-rata, yakni Paulo Dybala dan Mauro Icardi.

BACA JUGA: Argentina Lolos ke Piala Dunia, Mario Kempes: Ucapan Dybala untuk Messi Sangat Bodoh

Ia lebih memilih Dario Benedetto dan Angel Di Maria untuk menyokong Lionel Messi. Hasilnya pun positif. Perpaduan itu memberikan hasil positif bagi Argentina dengan Messi memborong tiga gol kemenangan Argentina. Raksasa Amerika Selatan pun melaju ke Piala Dunia, turnamen yang selalu mereka ikuti sejak 1974.

“Ada 90 menit bagi Sampaoli untuk menunjukkan diri bahwa ia penyelamat sejati. Sebab sebelumnya, Sampaoli mengatakan sebagai penyelamat Argentina,” kata Kempes mengutip dari Mundoalbiceleste, Kamis (12/10/2017).

BACA JUGA: Argentina Lolos, Kempes: Hanya Fans Maradona yang Tak Ingin Lihat Messi di Piala Dunia

Namun sejatinya, prestasi Sampaoli bersama Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan tidak bagus-bagus amat. Dari empat pertandingan, mantan pelatih Cile itu hanya memberikan satu kemenangan plus tiga imbang bagi Argentina.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini