Luis Suarez Gagal Bantu Uruguay Kalahkan Venezuela

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422255 luis-suarez-gagal-bantu-uruguay-kalahkan-venezuela-vrGiZzK1DP.JPG Aksi Luis Suarez di laga Venezuela vs Uruguay. (Foto: Reuters)

CARACAS – Tim Nasional (Timnas) Uruguay harus puas mengakhiri laga kontra Venezuela dengan hasil imbang 0-0 di pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, pada Rabu (9/6/2021) pagi WIB. Luis Suarez dan kawan-kawan gagal memaksimalkan peluang yang ada untuk bisa mengalahkan skuad asuhan Jose Peseiro tersebut.

Bermain di Estadio Olimpico, Uruguay yang memainkan pemain andalannya sebenarnya dapat menguasai jalannya pertandingan. Secara penguasaan bola, Uruguay mampu unggul hampir 60 persen dari Venezuela.

Akan tetapi, jika membicarakan peluang gol, Venezuela justru yang paling banyak memiliki peluang emas. Tercatat setidaknya Venezuela melepaskan 14 tendangan, yang mana empat peluang di antaranya tepat mengarah ke gawang.

Suasana laga Venezuela vs Uruguay

Sedangkan Uruguay hanya bisa menciptakan tujuh peluang selama 90 menit pertandingan berjalan. Itu pun hanya tiga kesempatan saja yang benar-benar tepat terarah ke gawang Venezuela.

Penampilan apik dari lini pertahanan kedua tim, terutama permainan sang kiper membuat laga akhirnya sama kuat 0-0. Kiper Uruguay, Fernando Muslera bermain dengan sangat luar biasa, begitu pun Joel Graterol, kiper Venezuela yang menampilkan performa yang baik.

Setelah bertarung sengit selama 90 menit, laga pun berakhir 0-0. Uruguay yang hanya bisa membawa pulang satu poin sampai saat ini berada di peringkat keempat pada klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Sementara Venezuela naik ke peringkat kesembilan dengan perolehan empat poin. Pada saat berita ini dibuat, terdapat dua laga lain yang sedang bertanding, yakni Kolombia vs Argentina dan Paraguay vs Brasil.

Berikut Susunan Pemain:

Venezuela XI (5-4-1): Graterol; Rosales, Villanueva, Chancellor, Ferraresi, Gonzales; Otero, Rincon, Moreno, Savarino; Martinez.

Uruguay XI (4-1-4-1): Muslera; Caceres, Godin, Gimenez, Gonzales; Torreira; Rodriguez, Valverde, Vecino, Torres; Suarez.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini