Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan hingga Matchday Keenam

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422353 klasemen-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-amerika-selatan-hingga-matchday-keenam-uSFMPw8LZY.jpg Timnas Brasil pimpin klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. (Foto: Twitter/CBF_Futebol)

KUALIFIKASI Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan akhirnya telah menyelesaikan matchday keenam pada hari ini, Rabu (9/6/2021) pagi WIB. Dari hasil enam laga yang sudah dimainkan itu, Tim Nasional (Timnas) Brasil sukses menguasai peringkat pertama di klasemen kualifikasi tersebut.

Brasil menempati urutan pertama dengan total 18 poin, yang berarti Tim Samba berhasil melibat habis enam laga dengan kemenangan. Brasil tampil paling superior di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan sejauh ini.

Sebab rival utama Brasil, yakni Argentina saja tak bisa meraih hasil sempurna dari enam laga yan sudah dimainkan. Tiga poin terakhir yang diraih Brasil pun terjadi saat tim tersebut menang 2-0 atas Paraguay.

Baca Juga: Sumbang Gol dan Assist, Neymar Jr Bantu Brasil Menang 2-0 atas Paraguay

Paraguay vs Brasil

Neymar pun menjadi aktor utama di balik kemenangan Brasil lantaran menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam kemenangan 2-0 atas Paraguay tersebut. Sejauh ini, Brasil juga telah mencetak 16 gol dan baru dua kali jebol dari enam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan tersebut.

Posisi di bawah Brasil alias urutan kedua dihuni oleh Timnas Argentina. Argentina menempati posisi kedua dengan raihan 12 poin atau beda enam angka dengan Brasil yang bertengger di puncak klasemen kualifikasi tersebut.

Sebenarnya poin Argentina bisa saja jauh lebih baik jika saja Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil memetik kemenangan saat menghadapi Kolombia di matchday keenam pada pagi tadi. Namun, pada kenyataannya Argentina hanya bisa meraih imbang 2-2 saat bersua Kolombia.

Dengan hasil imbang 2-2 itulah Argentina kini hanya mengoleksi 12 poin dari tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Tentunya posisi Argentina masih jauh dari kata aman dengan total 12 poin itu.

Untuk di posisi ketiga, ada Ekuador yang sejauh ini tampil cukup menjanjikan. Tim berjuluk La Tricolor itu tercatat sudah meraih sembilan poin dari tiga kemenangan dan tiga menelan kekalahan.

Aksi Lautaro Martinez di laga Kolombia vs Argentina

Lalu di urutan keempat dikuasai oleh Uruguay dengan delapan poin. Kemudian Kolombia berada di posisi kelima dengan jumlah poin yang sama dengan apa yang sudah diraih Uruguay sejauh ini.

Berikut Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan:

1. Brasil - 18 poin

2. Argentina - 12 Poin

3. Ekuardor - 9 Poin

4. Uruguay - 8 Poin

5. Kolombia - 8 Poin

6. Paraguay - 7 Poin

7. Chili - 6 Poin

8. Bolivia - 5 Poin

9. Venezuela - 4 Poin

10. Peru - 4 Poin

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini