Argentina Lolos ke Piala Dunia, Mario Kempes: Ucapan Dybala untuk Messi Sangat Bodoh

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 12 51 1794101 argentina-lolos-ke-piala-dunia-mario-kempes-ucapan-dybala-untuk-messi-sangat-bodoh-0zbiAWa5U0.jpg Dybala (kanan) dicemooh Kempes. (Foto: AFP)

BUENOS AIRES – Pesepakbola legenda Argentina, Mario Kempes, kesal terhadap ucapan Paulo Dybala yang mengatakan sangat sulit bermain bersama Lionel Messi. Kempes menilai, dengan ucapan Dybala yang seperti itu, ada baiknya La Joya –julukan Dybala– tak seharusnya disertakan bersama Timnas Argentina.

“Apa yang dikatakan Dybala sangat hebat. Ia mengaku kesulitan bermain bersama Messi dan itu menunjukkan betapa bodohnya dia. Jika ada pemain yang memiliki masalah psikologis, lebih baik ia tinggal di rumah bersama keluarganya,” kata Kempes mengutip dari mundoalbiceleste, Kamis (12/10/2017).

Sebelumnya, Dybala mengatakan betapa sulitnya bermain bersama Messi. Hal itu karena Dybala memiliki posisi serupa dengan Messi. Alhasil, pelatih Argentina Jorge Sampaoli pun enggan memainkan Messi dan Dybala secara bersamaan saat Argentina mengalahkan Ekuador 3-1, Rabu 11 Oktober 2017 pagi WIB.

BACA JUGA: Argentina Lolos, Kempes: Hanya Fans Maradona yang Tak Ingin Lihat Messi di Piala Dunia

Dalam pola 3-4-2-1, Sampaoli lebih memilih memainkan Angel Di Maria ketimbang Dybala untuk beroperasi bersama Messi, mendukung sang penyerang tunggal, Dario Benedetto. Hal itu karena perpaduan Messi dan Di Maria sudah terjalin sejak lama, sehingga keduanya tak perlu beradaptasi di momen krusial.

Beda halnya dengan Dybala-Messi. Bahkan keduanya pernah disebut-sebut memiliki hubungan buruk seusai Juventus mengalahkan Barcelona 3-0 di perempatfinal Liga Champions 2016-2017.

BACA JUGA: Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018, Lionel Messi: Saya Sempat Takut terhadap Reaksi Fans

Ada rumor juga mengatakan,Messi menyarankan Sampaoli untuk tidak memainkan Dybala. Akan tetapi, hanya Sampaoli yang tahu terkait rumor tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini