nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sadio Mane Dikartu Merah, Klopp: Dia Tidak Layak Menerimanya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 10 September 2017 00:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 10 45 1772814 sadio-mane-dikartu-merah-klopp-dia-tidak-layak-menerimanya-EuDE7fBxV3.jpg

MANCHESTER – Liverpool harus menelan luka kala bertandang ke markas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan keempat. Bagaimana tidak, skuad asuhan Jurgen Klopp itu mendera kekalahan dengan skor telak 0-5.

Tidak hanya dipermalukan dengan skor besar, Liverpool juga harus kehilangan winger andalan mereka, Sadio Mane, dalam pertandingan tersebut lantaran mendapat kartu merah dari wasit. Mane dituduh mengangkat kakinya terlalu tinggi ketika hendak menjangkau bola dan mengenai wajah penjaga gawang Man City, Ederson Moraes.

(Baca juga: Pesta Gol, Man City Hajar Liverpool dengan Skor 5-0)

Kejadian tersebut terjadi di menit ke 37, kala skor masih 1-0 untuk keunggulan Man City. Tak ayal, hal tersebut pun membuat tim tuan rumah lebih mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya, empat gol tambahan berhasil didapat Man City usai diusirnya Mane keluar lapangan.

Menyikapi kondisi tersebut, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa dikartu merahnya Mane bukanlah hal yang layak. Manajer berpaspor jerman itu mengaku bahwa ia telah berbincang dengan manajer Man City, Josep Guardiola, dan satu suara bahwa Mane tak pantas mendapat kartu merah.

“Saya berada di luar bersama Pep (Guardiola) dan kami berdua tidak menganggap itu kartu merah. Saya cukup yakin orang-orang akan menemukan alasan untuk mengatakan itu 100% kartu merah. Sadio sangat, sangat kecewa. Dia terkejut dengan situasinya,” jelas Klopp, mengutip dari BBC, Minggu (10/9/2017).

“Di dalam pertandingan, smeua orang berpikir bahwa penjaga gawang benar-benar cedera – saya tidak yakin dengan apa yang terjadi, tapi dia berlarian setelah pertandingan, jadi cederanya tidak seserius yang orang-orang pikirkan,” tuntas Klopp.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini