nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesta Gol, Man City Hajar Liverpool dengan Skor 5-0

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 09 September 2017 20:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 09 45 1772744 pesta-gol-man-city-hajar-liverpool-dengan-skor-5-0-NIaK6c74vy.jpg Manchester City (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester City pesta gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris pekan keempat yang berlangsung di Stadiun Etihad, Sabtu (9/9/2017) malam WIB. Anak asuh Pep Guardiola itu unggul dengan skor 5-0.

Lima gol tersebut berhasil dicetak Sergio Aguero dengan satu gol serta Gabriel Jesus dan Leroy Sane yang masing-masing mengoleksi dua gol. Sementara Liverpool yang sebelumnya pesta gol ke gawang Arsenal harus menahan malu di kandang The Citizens.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, kedua tim sama-sama berinisiatif untuk mengambil serangan. Peluang pertama pun didapat Liverpool yang mampu mengancam pertahanan Man City. Sayang Moreno yang melepaskan tendangan tersebut mampu dibendung Ederson.

Sementara Man City mendapat peluang dari Gabriel Jesus yang mendapat umpan dari Kevin De Bruyne. Sayang sundulannya masih menyimpang dari gawang Mignolet. Setelah itu kedua tim pun mulai berbagi serangan.

Namun, tuan rumah yang tak ingin malu lebih banyak melakukan serangan. Hasilnya, gol pertama berhasil dicetak Aguero di menit ke-24. Gol tersebut lahir dari umpan cantik Kevin De Bruyne yang kemudian dimaksimalkan Aguero yang langsung masuk ke kotak penalti. Ia pun mampu mengecoh Mignolet dan melepaskan tendangan yang kemudian berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Man City

Keunggulan tersebtu terus dipertahankan. Hingga menjelang babak pertama, sebuah tragedi harus menimpa kedua tim. Penggawa Liverpool yakni Sadio Mane harus menerima kartu merah karena menabrak Ederson, kiper Man City.

Sementara Ederson yang terkena tabrakan Mane harus ditandu keluar lapangan dan mendapat perawatan medis. Claudio Bravo pun menggantikan Ederson pada laga tersebut.

Jelang babak pertama ditutup, Man City mampu menambah keunggulan. Kali ini Gabriel Jesus mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit 45+6. Lagi-lagi De Bruyne menjadi pahlawan dengan membuat assist. Umpannya tersebut berhasil dituntaskan sundulan Jesus. Man City unggul 2-0.

Babak Kedua

Awal babak kedua, Liverpool pun mencoba bangkit. Namun, sang tuan rumah pun tak ingin tinggal diam. Hasilnya pada menit 53, Man City berhasil menambah keunggulan kembali.

Adalah Gabriel Jesus yang mencetak gol keduanya pada laga ini. Gol tersebut tercipta dari umpan Sergio Aguero yang dengan tidak egois mengirim umpan kepada Jesus. Hingga akhirnya Jesus yang berdiri bebas mampu mencetak gol ketiga bagi Man City. Skor berubah 3-0.

Belum puas, Man City kembali menambah pundi-pundi gol. Kali ini gol keempat berhasil dicetak Leroy Sane yang menjadi pemain pengganti dari Jesus. Gol tersebut tercipta pada menit ke-77.

Gol tersebut tercipta melalui umpan satu dua dengan Benjamin Mendy yang kemudian dituntaskan Sane dengan baik. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Man City.

Semakin berkuasa, Sane lagi-lagi menambah gol menjelang akhir babak kedua. Gol tersebut lahir di menit 90+1 melalui assist Kyle Walker. Gol tercipta dari tendangan pojok yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Sane.

Susunan Pemain

Man City XI: Moraes; Otamendi, Stones, Danilo; Mendy, Fernandinho, Walker, Silva, De Bruyne; Aguero dan Jesus

Liverpool XI: Mignolet; Alexander-Arnold, Matip, Klavan, Moreno; Henderson, Wijnaldum, Can, Mane, Salah dan Firmino

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini