nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbang Lawan Istanbul Basaksehir, Sevilla Lolos Babak Grup Liga Champions

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 04:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 23 261 1761125 imbang-lawan-istanbul-basaksehir-sevilla-lolos-babak-grup-liga-champions-8kaymZbmI8.JPG Sevilla. (Foto: Reuters)

SEVILLA – Laga leg kedua playoff Liga Champions antara Sevilla melawan Istanbul Basaksehir berjalan menarik. Pada laga yang berlangsung di Stadion Ramos Sanchez Pizjuan itu berakhir seri 2-2, tapi Rojiblancos –julukan Sevilla- berhasil lolos berkat menang agregat 4-3 pada Rabu (23/8/2017).

Pada laga kedua kali ini, Istanbul selaku tamu tampil efektif. Sevilla yang menguasai jalannya laga sempat tertinggal lewat gol Eljero Elia pada menit 17. Namun pada babak kedua, Sevilla berhasil membalas lewat Sergio Escudero (52’) ditambah Ben Yedder (75’).

Tak lama, Emmanuel Adebayor dan kawan-kawan mencoba membalas. Hasilnya, Edin Visca mencoba mengangkat moral timnya dengan menjadikan skor pertandingan menjadi 2-2.

Sayangnya di pengujung waktu, usaha tim asuhan Abdullah Avci tak mampu lagi merobek jala Sevilla. Wakil Spanyol itu pun lantas berhak lolos ke babak grup karena memiliki modal kemenangan 2-1 di leg pertama.

 Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Ya, pada babak pertama, Sevilla tampil begitu mendominasi. Namun tim racikan Eduardo Berizzo tersebut belum bisa menjebol gawang Volkan.

Pada menit 17, pemain sayap Istanbul Basaksehir, Eljero Elia membawa keunggulan pada timnya. Pemain berpaspor Belanda itu memanfaatkan umpan datar dari Marcio Mossoro. Skor 1-0 untuk keunggulan wakil Turki tersebut.

Tertinggal satu gol, Rojiblancos –julukan Sevilla- terus menggempur daerah pertahanan lawannya. Sayang usaha Jesus Navas dan kawan-kawan mampu dimentahkan oleh Gael Clichy.

Total, Sevilla melepaskan tujuh kali tembakan dengan dua kali tepat sasaran. Sementara tim dari Istanbul itu hanya empat kali.

Babak Kedua

Usai turun minum, tim racikan Eduardo Berizzo yang tertinggal satu gol mencoba menggempur lawannya. Sayangnya usaha Jesus Navas dan kawan-kawan belum berbuah karena sigapnya pemain belakang Istanbul.

Sevilla akhirnya mampu menyamakan kedudukan atas Istanbul Basaksehir pada menit 52. Sundulan Sergio Escudero berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Escudero berhasil memanfaatkan crossing dari Jesus Navas.

Wissam Ben Yedder berhasil menjebol gawang Istanbul Basaksehir. Pada menit 75, ia menerima umpan terobosan dari Nolito. Tanpa ragu pemain berpaspor Prancis itu melepaskan sepakkan keras ke arah Volkan Babacan. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Sevilla.

Pemain Istanbul Basaksehir, Edin Visca, berhasil menyamakan kedudukan pada menit 82. Berawal dari crossing Elia dari sayap, lantas Napoleoni yang berada di kotak penalti meneruskan bola ke Visca. Sepakkan pemain Bosnia dan Herzegovina itu menjebol gawang Sergio Rico.

Susunan Pemain

Sevilla: Sergio Rico, Mercado, Oareja, Lenglet, Escudero, N’Zonzi, Guido Pizarro, Ever Banega (Sarabia 90’), Navas (Montoya 85’), Ben Yedder, Correa (Nolito 72’).

Istanbul Basaksehir: Volkan, Clichy, Epureanu, Attamah, Caicara, Emre, Takdemir (Inler 83’), Elia (Frei 83’), Mossoro (Napoleoni 72’), Visca, Adebayor.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini