nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benamkan Nice 2-0, Napoli Melangkah ke Babak Utama Liga Champions dengan Agregat 4-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 03:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 23 261 1761123 benamkan-nice-2-0-napoli-melangkah-ke-babak-utama-liga-champions-dengan-agregat-4-0-j3qbdbTRhG.jpg

NICE – Wakil Italia, SSC Napoli, mampu tampil impresif kala berhadapan dengan wakil Prancis, OGC Nice, dalam lanjutan babak playoff Liga Champions 2017-2018 leg kedua. Berbekal kemenangan 2-0 di San Paolo pada leg pertama, Marek Hamsik dan kawan-kawan nyatanya tak mengendurkan semangat tempur.

Sejak babak pertama dimulai, Napoli sebenranya sudah bertubi-tubi melancarkanb serangan kepada tim tuan rumah. Namun demikian, gol justru baru tercipta di babak kedua melalui Jose Callejon dan Lorenzo Insigne. Kemenangan 2-0 di kandang Nice itu pun mengantarkan skuad asuhan Maurizio Sarri itu melaju ke babak utama Liga Champions 2017-2018 dengan total agregat 4-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Kedua kesebelasan sudah langsung tancap gas melancarkan serangan sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Peluang pertama didapat oleh tim tuan rumah pada menit kelima. Mendapatkan celah yang bagus, Wesley Sneijder langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun begitu, Pepe Reina nyatanya masih sigap dan mengamankan bola.

Tak lama berselang, kini giliran Napoli yang melancarkan serangan. Tak ingin kalah dari Sneijder, Jose Callejon juga mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun sayang, tembakannya tersebut masih belum tepat sasaran.

Memasuki menit ke-11, Napoli kembali memberikan ancaman kepada Nice. Sekarang giliran Lorenzo Insigne yang mencoba peruntungannya. Menerima umpan dari Marek Hamsik, Insigne mencoba melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti Nice. Tetapi, upayanya tersebut masih belum membuahkan hasil.

Kendati demikian, hasrat Napoli untuk dapat mencetak gol nyatanya tak begitu saja padam. Tercatat pada menit ke-21, klub berjuluk I Partenopei itu kembali menggempur pertahanan Nice. Adalah Dries Mertens yang kali ini menjajal tembakannya dari luar kotak penalti.Namun begitu, bola sepakannya masih melambung dan skor tetap tak berubah.

Gempuran yang dilakukan Napoli ternyata membuat tim tuan rumah tak mampu mengembangkan permainan. Pasalnya, memasuki menit 35, skuad asuhan Maurizio Sarri itu justru semakin trengginas. Menerima umpan dari Faozi Ghoulam, Mertens pun melepaskan tendangan dari sudut sulit. Namun, lagi-lagi upayanya itu masih belum membuahkan hasil. Hingga babak pertama berakhir pun tak ada gol yang tercipta. Skor masih sama kuat 0-0.

Babak Kedua:

Babak kedua baru saja dimulai, tetapi Napoli sudah langsung melancarkan serangan. Tak sia-sia, pada menit ke-48 klub asal Italia itu mampu membuka keran gol yang di babak pertama tersendat melalui Jose Callejon. Berawal dari umpan tarik Marek Hamsik di sisi kiri, Callejon yang menerima bola dan berdiri bebas pun tanpa kesulitan menceploskan si kulit bundar ke gawang tuan rumah. Skor kini 1-0 untuk keunggulan Napoli.

Tak ingin dipermalukan di hadapan publik sendiri, Nice pun perlahan-lahan mulai membangun serangan dan mengancam gawang Napoli. Terbukti pada menit 58 tim tuan rumah mendapat kesempatan emas. Adalah Christophe Jallet yang melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti. Namun demikian, tembakannya masih melebar.

Memasuki menit ke-64, giliran Napoli yang kembali memberikan ancaman. Mendapatkan peluang bagus, Insigne melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Kendati demikian, bola sepakannya masih dapat diamankan oleh penjaga gawang Nice, Cardinale.

Napoli baru berhasil menggandakan keunggulan atas Nice di menit 89. Berawal dari umpan yang disodorkan Faouzi Ghoulam, Lorenzo Insigne yang mendapat bola langsung melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti. Hasilnya, bola tendangannya tak mampu dibendung dan meluncur deras ke dalam gawang Nice. Skor kini 2-0 untuk keunggulan Napoli. Tak lama berselang, peluit panjang pun berbunyi dan Napoli sukses menuju babak utama Liga Champions 2017-2018.

Susunan Pemain:

OGC Nice: Cardinale; Dante, Le Marchand, Jallet, Souquet; Tameze (Lees-Melou 67’), Seri, Saint-Maximin, Walter (Marcel 79’), Sneijder; Balotelli (Ganago 77’).

Pelatih: Lucien favre

SSC Napoli: Reina; Hysaj, Koulibaly, Albiol, Ghoulam; Jorginho (Diawara 85’), Allan (Rog 71’), Hamsik (Zielinski 63’); Insigne, Mertens, Callejon

Pelatih: Maurizio Sarri

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini