nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketimbang Griezmann, Ousmane Dembele Dinilai Tepat Gantikan Neymar di Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 11:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 03 51 1748976 ketimbang-griezmann-ousmane-dembele-dinilai-tepat-gantikan-neymar-di-barcelona-1k6fQ1kfy2.jpg Dembele (kiri) diburu Barcelona. (Foto: REUTERS/Bobby Yip)

BARCELONA akan mendapat dana berlimpah hasil penjualan Neymar da Silva ke Paris Saint-Germain (PSG). Dari penjualan pesepakbola berusia 25 tahun itu, Blaugrana –julukan Barcelona– akan menerima 222 juta euro atau sekira Rp3,4 triliun!

Meski memiliki dana besar, pelatih Ernesto Valverde dan manajemen Barcelona sepertinya agak bingung mencari pengganti sepadan bagi Neymar. Paulo Dybala (Juventus) dan Philippe Coutinho (Liverpool) yang sempat masuk radar dipastikan menolak gabung Barcelona.

BACA JUGA: Gabung PSG, Neymar Ambil Alih Nomor 10 Milik Javier Pastore

Namun, Barcelona tak patah arang. Saat ini mereka memiliki alternatif untuk menggantikan Neymar. Mereka ialah Ousmane Dembele (Borussia Dortmund) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

Setelah melihat kebutuhan tim saat ini, Valverde disebut-sebut lebih memilih Dembele ketimbang Griezmann. Mengapa? Dalam pola 4-3-3 racikannya, Dembele jelas bisa dioperasikan sebagai winger kiri untuk menggantikan Neymar.

BACA JUGA: Cabut dari Barcelona ke PSG, Neymar Jadi The Next Luis Figo

Griezmann? Melihat pengalamannya di awal-awal laga saat membela Tim Nasional (Timnas) Prancis di Piala Eropa 2016, penyerang berambut pirang itu tak cukup piawai saat dimainkan sebagai winger.

Mantan pemain Real Sociedad itu bisa saja dimainkan sebagai second striker atau false nine, dan menggeser Lionel Messi ke sisi kiri. Namun, hal itu sangat disayangkan, mengingat performa terbaik La Pulga –julukan Messi– bisa ditemukan di posisi tersebut (false nine).

Karena itu, Dembele yang mencetak 6 gol dan 12 assist di Liga Jerman 2016-2017 akan dijadikan opsi utama Barcelona. Untuk mendapatkan winger berpaspor Prancis itu, Barcelona wajib menebus klausul pelepasannya yang mencapai 100 juta euro atau sekira Rp1,57 triliun.

(Ram)

Berita Terkait

Bursa Transfer Musim Panas 2017

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini