nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Abbiati Beberkan Keberanian Donnarumma Lawan Raiola

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 23:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 09 47 1934387 abbiati-beberkan-keberanian-donnarumma-lawan-raiola-V7o5WEf3lc.jpg Gianluigi Donnarumma (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – Pada bursa transfer musim panas 2017, penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, menjadi pemain yang namanya paling santer disebut untuk hengkang ke klub lain. Pasalnya, kala itu Donnarumma tengah menjadi buruan klub-klub top Eropa, seperti Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, dan Liverpool.

Di saat yang sama, agen dari Donnarumma, nyatanya memiliki keinginan untuk membuat kliennya tersebut hengkang. Maklum saja, pasalnya klub-klub tersebut berani membayar mahal untuk Donnarumma dan Raiola jelas akan kecipratan untung besar. Akan tetapi, sebagai dampaknya, hubungan Donnarumma dengan kubu Milan menjadi tidak harmonis.

(Baca juga: Presiden Lazio : Harga Milinkovic-Savic Lebih Tinggi dari Pogba)

Gianluigi Donnarumma

Para pendukung Milan tidak senang jika Donnarumma dijual. Mereka pun memandang sang penjaga gawang muda itu sebagai pemain yang ‘mata duitan.’ Akan tetapi, pada akhirnya transfer Donnarumma tak jadi terlaksana, dan hingga kini penjaga gawang Italia itu masih membela Milan.

Tak banyak yang mengetahui bahwa pada saat itu Donnarumma mengalami banyak tekanan. Mantan penggawa Milan, Christian Abbiati, mengungkapkan bahwa saat itu Donnarumma dengan berani menentang keinginan Raiola untuk menjualnya. Menurut Abbiati, Donnarumma tak patut disalahkan atas kejadian tersebut karena hal itu memang bermula dari Raiola.

Mino Raiola

“Donnarumma? Dia adalah salah satu dari sedikit orang yang cukup berani untuk melawan Raiola. Dia selalu bertindak untuk kebaikan klub. Ada banyak pertandingan musim depan dan Donnarumma bersama (Pepe) Reina akan memiliki waktu bermain,” beber Abbiati, menyadur dari Calcio Mercato, Kamis (9/8/2018).

“Sekarang dia akan berlatih dengan pelatih kiper lainnya. Magni melakukan pekerjaan hebat. Dia membawa Donnarumma ke level sekarang, namun pada tahun terakhir dia belum membaik,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini