Tampil Brilian Kontra Real Madrid, Ini Komentar Mourinho soal Martial

Rully Fauzi, Jurnalis · Senin 24 Juli 2017 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 24 51 1742688 tampil-brilian-kontra-real-madrid-ini-komentar-mourinho-soal-martial-GNzd8yo766.jpg

SANTA CLARA - Manchester United sukses mengalahkan Real Madrid di laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2017 di Levi's Stadium, Santa Clara. Bermain imbang 1-1 di waktu normal, Setan Merah akhirnya menang 2-1 setelah melalui drama adu penalti yang buruk.

Bintang kemenangan Man United kali ini adalah Anthony Martial. Menjadi salah satu dari hanya dua pemain yang dipercaya manajer Jose Mourinho untuk tampil penuh di laga ini -bersama Marouane Fellaini, Martial tampil prima di sepanjang laga.

Ia pun menjadi otak bagi gol Man United yang tercipta sebelum half-time. Bergerak dari sisi kiri, attacker berusia 21 tahun ini meliuk-liuk melewati beberapa pemain Madrid, dan kemudian dengan tenang memberi umpan ke jantung pertahanan Los Blancos. Jesse Lingard pun dengan mudah tinggal mencocor bola untuk menjadi gol. Ya, assist yang brilian dari Martial!

Tampil brilian, Martial pun mendapat pujian dari sang pelatih. Meski demikian, Mourinho tak lupa tetap mengingatkan pemain internasional Prancis itu untuk tetap menjaga konsistensinya.

"Sangat jelas kalau kami membutuhkan konsistensi lebih dari permainannya. Kita semua tahu kalau dia punya talenta. Saya kira dia sangat positif di laga hari ini, karena itu saya mempertahankannya selama 90 menit. Dia sangat menikmati permainannya dan terus mencoba sesuatu yang positif," kata Mourinho seperti dilansir MEN.

"Dia pemain muda, masih punya waktu untuk terus belajar, masih punya waktu untuk terus berkembang, baik permainannya maupun kepribadiannya," lanjut The Special One.

"Saya bia bilang dia berlatih dengan baik daripada sebelumnya, dia bekerja lebih keras daripada sebelumnya, sekarang ini adalah soal memaksimalkan talentanya dengan lebih konsisten. Saya berharap dia bisa seperti itu," tuntas Mou.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini