BREAKING NEWS: Sukses Permalukan Alaves 3-1, Barcelona Juara Copa del Rey 2016-2017

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 28 Mei 2017 04:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 28 46 1701530 breaking-news-sukses-permalukan-alaves-3-1-barcelona-juara-copa-del-rey-2016-2017-EqBCeolCyX.jpg Barcelona (Foto:AFP)

MADRID – Barcelona sukses meraih gelar juara Copa del Rey musim 2016-2017 usai menumbangkan Deportivo Alaves dengan skor 3-1 di Vicente Calderon pada Minggu (28/5/2017) dini hari WIB. Barcelona memang telah menguasai jalannya pertandingan sejak peluit babak pertama ditiupkan wasit.

Setidaknya tiga gol hasil eksekusi Lionel Messi, Neymar dan Paco Alcacer sukses ditorehkan anak didik Luis Enrique di babak pertama. Namun Alaves hanya mampu membalas satu gol lewat sepakan Theo Fernandez pada menit 33.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona langsung menyergap Alaves sejak peluit dimulainya pertandingan ditiupkan wasit. Secara keseluruhan Barcelona menguasai jalannya pertandingan. Namun sayang tembakan yang dilepaskan anak didik Luis Enrique masih melambung jauh dari mistar gawang.

Lionel Messi mencoba melakukan penyerangan dari sayap kanan. Namun sayang usahanya, masih dapat dihentikan oleh Manu Garcia. Lagi-lagi serangan Azulgrana kandas sebelum menyentuh kotak penalti Alaves.

GOOL!! Barcelona akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit 30. Lionel Messi berhasil menyambut umpan matang Neymar menggunakan kaki kirinya. Barcelona unggul sementara dengan skor 1-0 atas Alaves.

Selang tiga menit kemudian tepatnya pada menit 33, Alaves sukses menyamakan kedudukan 1-1 dengan Barcelona. Memanfaatkan tendangan bebas yang langsung diarahkan menuju gawang Jasper Cillessen Theo Fernandez berhasil menceploskan si kulit bundar menuju pojok kiri bawah.

Barcelona kembali mengemas gol keduanya menjelang berakhirnya babak pertama. Andre Gomes yang menggiring bola dari sisi kanan langsung mengirim umpan silang tepat di depan gawang Alaves. Dengan sigap Neymar langsung menyontek si kulit bundar menuju gawang Pachecho.

Menit 45+3 Anak didik Luis Enrique kembali menambah pundi-pundi gol mereka. Messi yang mendapatkan bola dari sisi kanan lapangan meliuk melewati dua pemain belakang Alaves sebelum mengirim bola menuju muka gawang Pachecho. Paco Alcacer yang tepat berada di depan gawang langsung melepas sepakan keras. Barcelona unggul dengan skor 3-1 di babak pertama.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol di babak pertama membuat Alaves meningkatkan pertahanannya. Terlihat serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Barcelona belum mampu menembus kukuhnya benteng pertahanan Alaves.

Azulgrana mencoba peruntungan dengan memanfaatkan operan Messi, Neymar dan Alcacer untuk menembus jantung pertahanan lawan. Namun usaha mereka masih mampu digagalkan oleh pemain belakang Alaves.

Kemelut di tengah lapangan masih terus belanjut. Kedua tim masih memikirkan cara untuk menembus benteng pertahanan lawannya. Sejumlah umpan matang berhasil dibuat, namun tidak ada satu pun umpan yang berhasil dikonversi menjadi gol tambahan.

Neymar berusaha membombardir lini pertahanan Alaves seorang diri pada menit 80. Namun gerakan tipuan yang dibuat mantan penyerang Santos tersebut masih dapat dibaca dengan mudah oleh pemain belakang Alaves. Serangan Barcelona kembali kandas.

Hingga berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Barcelona berhasil keluar menjadi juara Copa del Rey musim 2016-2017 usai menumbangkan Alaves dengan skor 3-1 di Vicente Calderon.

Susunan Pemain:

Barcelona XI: Cillessen; Mascherano, Piqué, Umtiti, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Alcácer, Neymar.

Alavés XI: Pacheco; Femenía, Ely, Vigaray, Feddal, Hernández; García, Llorente; Méndez, Gómez; Deyverson.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini