Share

Hot Soccer: Presiden Jokowi Beri Penghargaan untuk Timnas Indonesia

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Senin 19 Desember 2016 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 19 51 1570672 hot-soccer-presiden-jokowi-beri-penghargaan-untuk-timnas-indonesia-vsHUkOWKK5.jpg Jokowi bersalaman dengan Boaz Solossa (Foto: Antara)

JAKARTA Timnas Indonesia memang telah mengakhiri perjalanannya di Piala AFF 2016. Sempat tampil tertekan di pertandingan awal fase grup, Timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl sukses bangkit dan mencapai final dengan keyakinan kuat.

Bahkan, Boaz Solossa dan kawan-kawan sukses menjatuhkan Thailand di partai pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari. Namun sayang, Thailand benar-benar terlalu tangguh, mereka memetik kemenangan di kandang dan meraih gelar juara.

Meski tak menjadi pemenang, perjuangan Timnas Indonesia mendapat apresiasi dari masyarakat. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menunjukkan apresiasinya kepada para pemain Timnas Indonesia.

Presiden Jokowi menyambut para pemain dan staf kepelatihan pada Senin 19 Desember 2016. Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menegaskan bahwa negara berkomitmen memberikan bonus kepada para pemain meski tak menjadi juara.

"Walaupun kita tidak berhasil membawa Piala AFF 2016, semangat juang, kerja keras, mati-matian ditunjukkan seluruh pemain,” ujar Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (19/12/2016).

“Kita semua merasa bangga dan seluruh rakyat yang menonton pada malam itu betul-betul memberikan dukungan yang luar biasa," jelas Presiden Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga menyatakan bahwa para pemain akan diberi bonus sebanyak Rp200 juta.  

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini