Share

Prosesi Penyerahan Bonus dari Presiden Jokowi ke Pemain Timnas Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 19 Desember 2016 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 19 51 1570301 prosesi-penyerahan-bonus-dari-presiden-jokowi-ke-pemain-timnas-indonesia-Ly6ELWA0kK.jpg Bayu Pradana saat menerima plakat bonus Rp200 juta per pemain. (Foto: istimewa)

JAKARTA – Timnas Indonesia kebanjiran bonus usai finis di posisi runner-up Piala AFF 2016. Setelah diundang makan siang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Boaz Solossa dan kawan-kawan mendapatkan bonus Rp200 juta per pemain.

Bonus itu diberikan langsung oleh Presiden Jokowi ke pemain. Presiden Jokowi bahkan menegaskan, uang Rp200 juta kemungkinan besar masuk ke rekening masing-masing pemain pada sore ini.

Jika melihat perjuangan yang ditampilkan Rizky Ripora dan kawan-kawan di Piala AFF 2016, tidak heran pada akhirnya mereka diguyur bonus besar. Sebab, dengan persiapan seadanya serta pembatasan pemanggilan pemain, tim asuhan Alfred Riedl tampil militan dengan menyulitkan negara-negara kuat Asia Tenggara macam Thailand, Vietnam, Filipina dan Singapura.

Meski demikian, pembenahan wajib dilakukan PSSI jika ingin melihat Timnas Indonesia berjaya di beberapa ajang ke depan. Terdekat, Timnas Indonesia U-23 akan tampil di SEA Games 2017 yang dilangsungkan di Malaysia.

Tentu harapannya, Indonesia dapat meraih medali emas, sesuatu yang terakhir kali diraih pada 1991. Dari Timnas Senior Indonesia saat ini, setidaknya ada tiga pemain yang dapat diandalkan di SEA Games 2017. Sebut saja Evan Dimas, Hansamu Yama Pranata dan Rudulof Yanto Basna.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini