Share

Para Pemain Timnas Indonesia Curhat saat Bertemu Presiden di Istana

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Selasa 20 Desember 2016 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 20 51 1571460 para-pemain-timnas-indonesia-curhat-saat-bertemu-presiden-di-istana-h7Sy7bta4U.jpg Timnas Indonesia berkunjung ke Istana Merdeka (Foto: Keterangan Pers Kemenpora)

JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil meraih gelar runner-up di Piala AFF 2016. Harapan skuad Garuda untuk mengantongi gelar juara di ajang sepakbola antarnegara Asia Tenggara itu pupus usai dikalahkan Thailand dengan agregat 3-2 di partai puncak.

Kendati demikian, apresiasi besar tetap diberikan oleh pemerintah atas kerja keras skuad Merah Putih di Piala AFF 2016. Hal tersebut terlihat dari jamuan makan siang Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Senin 19 Desember 2016.

Pada jamuan tersebut, turut hadir pula Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Menteri kelahiran Bangkalan tersebut menjelaskan bahwa kesempatan pertemuan dengan Jokowi itu dimanfaatkan oleh para pemain Timnas Indonesia untuk menceritakan keluh kesahnya terkait masa depan mereka.

“Setelah beliau (Jokowi) melihat final (Piala AFF 2016) di Thailand, timnas dinilai sudah solid dan harus dipertahankan. Alhamdulillah saat di istana, satu per satu disalami, diajak makan. Situasi yang tidak pernah diduga sebelumnya,” jelas Imam, dalam acara Redbons Discussions: Satu Jam Bersama Imam Nahrawi di Kantor Redaksi Okezone, Selasa (20/12/2016).

“Pemain ada yang curhat, rata-rata mengenai masa depannya. Ada yang ingin masuk tentara, kerja di BUMN, umrah. Semua itu direspons baik oleh presiden,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini