Loris Karius Sanjung David De Gea

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2016 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 20 45 1519574 loris-karius-sanjung-david-de-gea-RhVHPqIDNg.jpg

LIVERPOOL – Kiper utama Liverpool, Loris Karius memuji performa impresif kiper Manchester United, David De Gea saat kedua klub bentrok di Anfield awal pekan ini. Karius menilai penampilan spektakuler De Gea membuat Setan Merah bisa membawa pulang satu poin dari Anfield.

De Gea melakukan dua penyelamatan spektakuler saat menepis peluang Emre Can dan melakukan penyelamatan terbang dari sepakan keras Philippe Coutinho. Man United pun sukses menahan imbang The Reds yang menguasai penuh jalannya laga dengan skor 0-0.

Karius sendiri menilai penampilan kiper utama Timnas Spanyol itu benar-benar luar biasa. “Pada babak kedua, dia (De Gea) melakukan penyelamatan yang luar biasa saat menghentikan tendangan Coutinho. Saya pikir Coutinho tidak beruntung karena harus berhadapan dengan De Gea, di mana saya sendiri berharap tendangan itu masuk,” celoteh Karius, disadur dari Goal International.

“Saya rasa De Gea harus diberikan kredit khusus karena dia tampil luar biasa. Ia sudah berkembang dengan pesat selama beberapa tahun terakhir dan Anda melihat ia bermain semakin baik dari hari ke hari,” lanjut kiper berusia 23 tahun itu.

“Saat ini dia berada dalam jajaran para penjaga gawang terbaik dunia di mana ia terus bermain dalam level tertinggi. Dan tentu saja ia adalah penjaga gawang yang top. Tak ada keraguan untuk itu,” pungkasnya.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini