Jeda Internasional Bukan Penyebab Kegagalan Barcelona

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Minggu 11 September 2016 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 11 46 1487020 jeda-internasional-bukan-penyebab-kegagalan-barcelona-FrV4ukpBXG.jpg Neymar (Foto: AFP)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, tidak dapat menutupi kekecewaannya pasca-menelan kekalahan dari Deportivo Alaves pada Minggu (11/9/2016) dini hari WIB. Blaugrana –julukan Barca– terpaksa tertunduk kecewa usai Alaves menutup laga dengan hasil 2-1.

Tentu hasil tersebut tidak sesuai dengan keinginan Barca. Sebab, Barca sedang berusaha memuncaki klasemen sementara La Liga 2016-2017.

Beberapa pihak menilai jeda internasional menjadi salah satu penyebab kegagalan Barca karena ada beberapa pemain termasuk megabintang Barca, Lionel Messi, yang mengalami cedera saat membela tim nasionalnya di jeda internasional. Namun, Busquets tidak sependapat dengan penilaian tersebut.

“Semua tim memiliki kalender (musim) yang sama. Kami tidak memiliki alasan mengapa tampil seperti hari ini,” tutur Busquets, mengutip dari Marca, Minggu (11/9/2016).

“Kami memiliki skuad yang mumpuni. Kami baru bermain dalam tiga laga dan masih banyak pertandingan yang harus dihadapi,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini