Image

Barcelona Gagal Bersinar, Messi: Kami Harus Lebih Baik Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 09 Juni 2017, 17:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 09 46 1711943 barcelona-gagal-bersinar-messi-kami-harus-lebih-baik-musim-depan-3svIww5skZ.jpg Messi yakin Barcelona juara musim depan. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

MELBOURNE – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, tak mau meratapi kegagalan timnya meraih trofi bergengsi (Liga Spanyol dan Liga Champions) musim ini. La Pulga –julukan Messi– langsung menatap ke depan dengan mencoba mengantarkan Blaugrana –julukan Barcelona– meraih banyak trofi di musim 2017-2018.

Ya, Barcelona bisa dibilang gagal total di musim 2016-2017. Barcelona racikan Luis Enrique hanya finis di posisi dua Liga Spanyol di bawah Real Madrid, plus disingkirkan Juventus di perempatfinal Liga Champions.

Messi dan kawan-kawan hanya meraih trofi Copa del Rey setelah di final mengalahkan Deportivo Alaves 3-1. Musim depan, Barcelona tak lagi ditangani Enrique. Area taktik Barcelona nantinya akan diisi Ernesto Valverde, pelatih yang sebelumnya cukup sukses saat menangani Olympiakos dan Athletic Bilbao.

“Di awal musim 2016-2017, kami menargetkan tampil di fase akhir Liga Champions dan menjuarai Liga Spanyol. Namun, misi itu gagal terlaksana. Kami sudah mencobanya, namun tidak berhasil. Kami berharap musim depan lebih baik bagi kami dalam aspek gelar,” kata Messi mengutip dari ESPN, Jumat (9/6/2017).

Selain memiliki pelatih anyar, kekuatan Barcelona musim depan diprediksi lebih yahud ketimbang musim 2016-2017. Salah satu alasannya karena Barcelona sedang gencar mendekati salah satu fullback kanan terbaik dunia yang bermain untuk Arsenal, Hector Bellerin.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini