nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Klub Degradasi, Manajer Villa Tetap Bertahan

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2016 21:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 02 11 45 1310010 jika-klub-degradasi-manajer-villa-tetap-bertahan-v22DVSPy6C.jpg Garde akan terus melatih Aston Villa jika klub ingin melakukan investasi pemain (Foto: Toby Melville/Reuters)

BIRMINGHAM – Hingga pekan 25 Premier League, Aston Villa masih berkubang di zona degradasi dengan 16 poin dan terpaut delapan poin dengan Newcastle United, yang berada di zona aman alias peringkat 17. Manajer The Villans, Remi Garde pun realistis akan kans timnya bertahan di kasta tertinggi sepakbola Inggris itu.

Garde mengakui Villa bisa saja bermain di Championship musim depan, dan ia mengungkapkan keinginannya untuk bertahan di Villa Park. Meski begitu ada syarat yang harus dilakukan manajemen jika ingin pria asal Prancis bertahan, yakni investasi besar-besaran dalam membelanjakan pemain.

“Saya siap untuk bertahan di klub ini jika ada bantuan finansial (investasi manajemen) untuk menaikkan kualitas. Seperti yang diketahui semuanya Aston Villa klub yang besar, dan prestisius di Inggris. Dari luar tetap prestisius – tapi ketika di dalam, banyak yang harus dikerjakan,” tutur Garde di Sky Sports, Kamis (11/2/2016).

“Kita akan berbicara lagi mengenai musim panas. Klub telah bertarung di zona degradasi selama empat tahun. Skuad dan pemain punya potensi, tapi skuad ini kecil. Kami mungkin bermain di Championship musim depan. Pemilik klub kehilangan 300 juta poundsterling, dan dia ingin membangung sesuatu yang berbeda,” paparnya.

Garde menyisakan kontrak hingga 2019 untuk melatih Gabriel Agbonlahor dan kawan-kawan dan ia belum ingin kembali ke Prancis.

“Target jangka pendek tidak kembali ke Prancis. Saya tidak dendam dengan Prancis, tapi saya sangat suka dengan apa yang terjadi di sini,” urai Garde.

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini